Tanpa Denuvo Performa Resident Evil 2 Remake PC Meningkat

in , ,

Baru-baru ini Capcom kabarnya tak sengaja melepas sistem anti-tamper alias security tambahan Denuvo dari Resident Evil 2 Remake. Dan file executible dari Resident Evil 2 Remake versi PC ini pun telah beredar ke publik. Namun tak disangka-sangka justru ketidak sengajaan ini membuat Resident Evil 2 Remake ini dapat berjalan dengan performa yang lebih baik dibandingkan saat Denuvo masih menempel di game tersebut.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Salah satu channel YouTube dengan nama NeonGaming bahkan membuat sebuah komparasi terhadap Resident Evil 2 Remake ini saat menggunakan Denuvo dan tanpa Denuvo. Lalu seperti apa hasilnya ?

https://youtu.be/3TzjN2sxmHE


Dalam komparasi tersebut, sang pemilik channel menggunakan spesifikasi komputer CPU AMD FX 8350 yang berjalan di 4 Ghz dengan GPU AMD Radeon RX 570 serta ram sebesar 16 GB. Sementara itu setingan untuk game-nya sendiri terdiri dari medium dan high menyesuaikan penggunaan CPU tersebut yang memang sudah cukup tua.

Saat komparasi berlangsung, Resident Evil 2 Remake yang berjalan tanpa Denuvo justru menunjukkan performa yang lebih kencang 4-12 fps dari Resident Evil 2 Remake yang menggunakan Denuvo. Bukan hanya itu saja, kecepatan loading juga menunjukkan hasil yang lebih cepat dari versi yang menggunakan Denuvo. Peningkatan 4-12 fps ini cukup membuat pengalaman bermain lebih nyaman lagi tentunya.

Sebagai penutup, apakah developer maupun publisher kedepannya masih ingin mengorbangkan pengalaman bermain yang lebih nyaman demi “keamanan” ?


Mau baca artikel seputar Resident Evil hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.