Tanpa Microtransaction, Pendapatan Doom Eternal Capai $450 Juta dalam 9 Bulan

in , , , ,
1203066 Doom Eternal The Ancient Gods Part One Base 16x9.jpg

Doom Eternal menjadi salah satu game terbaik tahun lalu. Sensasi brutal dan metal dengan gameplay yang cepat membuat game garapan Id Software ini menjadi sekuel yang disenangi oleh gamer dan juga kritikus. Dengan kualitas yang baik, semakin banyak juga kopi yang terjual.

Menurut laporan dari David Saunders, mantan product management dari Id Sofware, Doom Eternal telah berhasil meraih pendapatan lebih dari $450 juta atau sekitar Rp6.45 triliun dalam waktu 9 bulan setelah rilis.

Melihat Doom Eternal menjadi game yang fokus pada konten single-player dan juga tanpa microtransaction, pendapatan setinggi ini tentu menjadi sebuah pencapaian tersendiri untuk Id Software dan juga Bethesda selaku publisher.

Doometernalreview1

Pada saat ini, satu-satunya konten berbayar post-launch yang dirilis ialah DLC berjudul The Ancient Gods Episode 1. Game juga menjadi bagian dari katalog subskripsi Xbox Game Pass, maka banyak aliran dana masuk tak sekedar dari penjualan game semata.

Doom Eternal dirilis tahun lalu untuk PC, PS4 dan Xbox One. Game ini sempat dihebohkan sebagai meme karena rilisnya yang bersamaan dengan Animal Crossing: New Horizon, game dengan tema dan nuansa yang berbalik dari game ini. Versi Switch dirilis pada akhir tahun 2020 silam.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.