Tanpa MK 11, EVO 2020 Segera Digelar Kembali

in ,

Evolution Championship Series merupakan sebuah turnamen game tahunan yang dikhususkan untuk mempertandingkan para fighter-fighter terbaik diseluruh dunia didalam game fighting yang dilombakan, kini kembali menggelar acaranya tersebut di tahun 2020 dengan nama “EVO 2020”.

Ini merupakan gelaran EVO yang ke 19 sejak pertama kali digelar pada tahun 2002, acara ini sempat bernama “Battle of the Bay” pada tahun 1996 hingga 2001, sebelum akhirnya pada tahun 2002 berganti menjadi Evolution Championship Series atau yang biasa dikenal EVO.

Berikut daftar lengkap dari game yang akan dipertandingkan pada EVO 2020 :

  • Dragon Ball FighterZ
  • Granblue Fantasy Versus
  • Samurai Shodown
  • Soulcalibur 6
  • Street Fighter 5: Champion Edition
  • Super Smash Bros. Ultimate
  • Tekken 7
  • Under Night In-Birth Exe:Late[cl-r]

Absennya Mortal Kombat 11 pada EVO 2020

Gameplay Mortal Kombat 11

Banyak game fighting yang ditahun sebelumnya hadir, kini diikutsertakan kembali. Namun, hal tersebut tidak sejalan dengan Mortal Kombat 11, dimana MK11 dipastikan tidak akan hadir di EVO tahun ini, cukup mengejutkan mengingat sejak tahun 2011 NetherRealm (pengembang dari game MK11) tidak pernah absen dalam gelaran turnamen fighting terbesar di dunia ini.

Ketiadaan Mortal Kombat 11 pada tahun ini menciptakan berbagai spekulasi untuk menanggapi hal tersebut, salah satunya bisa jadi karena kehadiran turnamen “Final Kombat” yang tanggal pelaksanaannya sedikit berdekatan dengan gelaran EVO tahun ini. Terlepas dari hal tersebut, kita tak tahu pasti apa yang sebenarnya membuat NetherRealm tidak mengikutsertakan Mortal Kombat 11 pada tahun ini.

Gelaran EVO tahun ini akan diselenggarakan di Mandalay Bay, Las Vegas dari tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus, untuk kalian yang tertarik untuk menghadiri event ini, bisa mengunjungi halaman resminya disini. Jika kalian ingin membaca berita mengenai video game lain kalian bisa membacanya disini.

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.