Tanpa Mod, Elden Ring Ternyata Bisa Di-Pause dengan Trik Berikut

1646757978 You Can Pause The Game On Pc And Consoles Without

Sudah menjadi sebuah tradisi untuk game soulslike tidak memiliki opsi pause sama sekali. Dimulai dari Dark Souls hingga Elden Ring, semua game ini dikenal selalu siap main dengan satu-satunya tempat aman untuk stop bermain sejenak ialah bonfire atau grace kalau di Elden Ring.

Modder mulai perbaiki hal tersebut dengan mengimplementasi mod yang biarkan game dapat di-pause kapan saja. Namun untuk dapat menggunakan fitur tersebut, kamu harus bermain secara offline, menghilangkan fungsi online penting seperti PVE, PVP dan juga pesan dari pemain lain yang tersebar di tiap sisi peta.

Tampaknya mod tersebut juga tidak diperlukan karena secara teknis Elden Ring dapat dihentikan sejenak bahkan di saat sesi bertarung dengan musuh lewat opsi yang mungkin tidak dimaksudkan untuk menghentikan game sama sekali.

Berikut ialah deretan untuk melakukan pause di game tanpa bantuan mod:

https://gfycat.com/brilliantachinggalapagosdove

Menu tersebut ditujukan untuk memberi penjelasan pada istilah dan mekanik tertentu pada game lewat teks. Mungkin awalnya disengaja membuat game berhenti sejenak untuk membiarkan pemain membaca, tetapi mungkin tiada satupun dari From Software mengira kalau itu justru memberi pemain waktu untuk hentikan game dan mengambil minum atau ke kamar mandi.

Belum dapat diketahui bagaimana pengaruhnya fungsi ini terhadap fitur online game khususnya apabila ada cooperator atau bahkan invader dihubungkan ke dunia pemain tersebut. Melihat ini dimanfaatkan tidak sebagaimana mestinya, ada kemungkinan From Software akan mematikan fungsi pause tanpa sengaja tersebut lewat patch selanjutnya.

Apabila kamu benar-benar ingin game miliki fungsi pause dan tidak peduli soal fungsi online, maka mod yang disebutkan sebelumnya menjadi solusi. Tetapi selalu berhati-hati untuk mematikan koneksi dari game karena sistem anti-cheat yang diimplementasi pada game dapat saja mendeteksi mod tersebut sebagai aksi cheating.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version