Tanpa Multi-Ending Hingga Tidak Bisa Berenang, Ghost of Tsushima Bagi Lebih Banyak Detailnya

Ghost of Tsushima New Trailer

Kurang dari 2 bulan lagi Ghost of Tsushima akan segera dirilis, game eksklusif Playstation 4 ini tentunya memang telah dinanti-nanti, terutama setelah mereka membagikan video gameplaynya beberapa waktu lalu. Dan meskipun telah memberikan banyak detail lewat video gameplaynya mulai dari pertarungan hingga kostumisasi, sang pengembang Sucker Punch ternyata tidak ragu untuk membagikan detail gamenya lebih jauh lagi.

Lewat sesi tanya-jawab  di Twitter yang dituliskan di Blog Resmi Playstation merekapun menjawab pertanyaan-pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh fans. Dan berbagai pertanyaan pun masuk ke dalam blog tersebut, salah satu yang menarik adalah bahwa meskipun terlihat akan memiliki intrik yang berat sekaligus interaksi terhadap dunia yang interaktif, Ghost of Tsushima nantinya tidak akan memiliki multi-ending.

Apapun keputusanmu selama bermain, kamu tetap akan dipertemukan ke jalan cerita yang konsisten

Tidak akan ada sistem karma ataupun honor yang menyebabkan adanya good atau bad ending, namun lebih ke kebebasan yang diberikan kepada para pemain untuk menyelesaikan gamenya. Sehingga pemain tidak perlu khawatir untuk mengeksplorasi semua kostumisasi yang ada, mencoba cara apapun untuk menyelesaikan misi, ataupun beragam hal yang ada di dunia Ghost of Tsushima.

Satu pertanyaan lain yang cukup menarik adalah ketika fans memperhatikan bahwa di salah satu scene gameplay ada kapal yang ada di tengah perairan dan menanyakan apakah nantinya mereka dapat berenang untuk mendatangi kapal tersebut. Dan ternyata dijawab

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jin (protagonis gamenya) berpergian ke sekeliling Tsuhima dengan kuda kepercayaannya dan kedua kakinya, dia tidak bisa berenang menuju kapal dan mulai berlayar dengannnya

kapal yang ada di kejauhan sayangnya tidak akan bisa dieksplorasi

Hal ini tentunya menegaskan bahwa petualanganmu nantinya akan berfokus di darat tanpa adanya eksplorasi ke perairan. Mungkin banyak yang menyayangkan bahwa di tahun 2020 masih ada game dimana karakter utamanya tidak bisa berenang apalagi berarti kamu kehilangan kemungkinan untuk menjadikan perairan sebagai jalan mengendap-endap ke belakang musuhmu.

Bila kamu tertarik, masih ada banyak pertanyaan lain yang dijawab oleh Sucker Punh untuk Ghost of Tsushima ini dan kamu bisa melihatnya di blog resminya. Dan dari sini kita bisa menebak bahwa Ghost of Tsushima nantinya akan menjadi sebuah game yang memang berfokus kepada akar kehidupan seorang samurai yang berubah menjadi seorang “ghost”. Serta kisah bagaimana Tsushima bisa merdeka dari jajahan kaum Mongol. Gamenya sendiri akan dirilis pada 17 Juli mendatang.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Ghost of Tsushima atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version