Tanpa Valve, Studio Pembuat Left 4 Dead Akhirnya Bisa Ciptakan “Left 4 Dead 3”


Follow Us
Dengan judul berbeda dan konsep genre yang masih sama

Kesuksesan Left 4 Dead 1 & 2 di tahun 2008 dan 2009 jelas membuat para fans merasa ingin untuk bisa kembali menyaksikan kemunculan sekuel dari franchise game co-op shooter zombie ini dalam seri ketiganya. Namun apa daya,  bila secara tidak tertulis Valve seolah sama sekali tidak mau merestui kehadiran seri game apapun di IP mereka yang memiliki kandungan unsur angka 3.

Nulis artikel dibayar

Namun, pasca Turtle Rock Studios  selaku developer telah resmi berpisah dengan Valve di tahun 2010 lalu, untungnya harapan para fans untuk bisa menyaksikan Left 4 Dead 3 nampak baru bisa terbayar selama kurang lebih hampir satu dekade kemudian. Dengan menjalin kerja sama dengan Warner Bros sebagai sang publisher, Turtle Rock akhirnya di bulan ini mengumumkan suatu hal besar tentang kemunculan seri game membasmi Zombie secara co-op baru yang akan segera mereka buat dan produksi.

Bernama Back 4 Blood, game ini boleh dibilang akan hadir sebagai spiritual suksesor yang paling orisinil dari seri Left 4 Dead, terutama karena dikerjakan langsung oleh pihak Turtle Rock Studios, selaku pemrakarsa dari IP kepunyaan Valve tersebut. Meski tidak terlalu banyak detail game yang bisa mereka infokan kepada para khalayak, game Back 4 Blood kabarnya akan menawarkan beragam gameplay multiplayer yang inovatif. Tak ketinggalan juga ditambah dengan keberadaan konten story campaign dan PvP di dalamnya.

Kepala studio Turtle Rock, Chris Ashton mengaku sangat bahagia sekali bisa mendapat kesempatan untuk kembali meracik suatu game dengan konsep premis yang telah lama membesarkan namanya. Namun, tentu ini akan menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Chris dan para tim melihat cukup banyaknya game-game dengan adaptasi konsep ala Left 4 Dead yang sudah lama rilis di permukaan, dan sebagian diantaranya sudah ada yang gagal dalam memenuhi ekspektasi (seperti Overkills’ The Walking Dead).

Selain itu, telah dikabarkan pula bahwa pengembangan game Back 4 Blood akan dirilis untuk platform konsol generasi saat ini (PC, PS4, Xbox One) dan generasi selanjutnya seperti PS5 ataupun konsol Xbox yang baru.

Sumber: Gamerant, Turtle Rock


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando

 

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item