Sidang FTC Ungkap Target Rilis The Elder Scrolls 6 Menurut Microsoft

target rilis the elder scrolls 6

Usai berkutat dengan Starfield yang akan rilis September ini, Bethesda sedang bersiap-siap untuk menyambut game The Elder Scrolls selanjutnya. Franchise game yang sudah lama ditunggu oleh gamer ini mungkin baru akan hadir beberapa tahun dari sekarang.

Pernyataan kapan target perilisan The Elder Scrolls 6 ini diungkap pada sidang FTC dengan Microsoft terkait akuisisi Acti-Bliz yang masih berlanjut hingga sekarang.

Pengacara Microsoft Ungkap Target Rilis The Elder Scrolls 6

TES 6 diungkapkan target rilisnya

Melansir DSOgaming, pengacara Microsoft mengklarifikasi kalau pernyataan sebelumnya yang mengatakan kalau game yang rilis di Xbox nantinya yaitu The Elder Scrolls 16 (mungkin salah sebut angka 6) adalah sebuah game single player dan berbeda dengan Call of Duty yang merupakan game multiplayer dan multiplatform.

Dia sebelumnya juga mengatakan kalau game The Elder Scrolls ada 2. Yang sekarang adalah Elder Scroll Online yang juga tersedia di PlayStation. Sedangkan satu lagi (maksudnya TES6) ditargetkan rilis di tahun 2026 sebagai game single player.

Todd Howard ungkap ini game terakhirnya

Todd Howard sendiri juga mengatakan kalau game ini setidaknya butuh 5 tahun lagi untuk rilis dan akan menjadi game terakhir yang ia kerjakan.

Sony Ungkap Pendapatan Call of Duty untuk PlayStation di Sidang FTC

Pendapatan CoD di PlayStation

Masih di sidang FTC yang sama, dokumen internal PlayStation mengatakan kalau Call of Duty saja memberikan pendapatan yang fantastis untuk konsol dari Sony ini.

Angka fantastis yang sebenarnya sulit juga dibiarkan terbang begitu saja oleh Sony ke pangkuan Microsoft. Apalagi pembahasan kali ini adalah bagaimana dengan dibelinya Acti-Bliz akan membuat game CoD kedepannya eksklusif di Xbox saja.

Call Of Duty

Soal akuisisi ini memang sudah mulai dilakukan sejak awal tahun 2022 lalu. Dimana berarti sudah 1,5 tahun sejak itu dan masih belum ada kepastian apakah akan lolos atau tidak. Sekarang masih berkutat pada sidang FTC yang sepertinya juga belum ada titik terang.

Kalian bisa baca artikel lengkapnya di sini ya, brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version