Tartarus Persona 3 Reload Diubah dan akan Jadi Seri Persona dengan Voice Line Terbanyak

Tartarus Persona 3 Reload

Tartarus Persona 3 Reload – Atlus memang terkenal dengan seri Persona yang sudah lama menjadi favorit fans. Apalagi dengan kepopuleran Persona 3 yang berhasil menggaet pasar baru agar bisa mencicipi franchise ini. Banyak yang berpikir kalau judul yang lahir di era PS2 ini sudah seharusnya mendapatkan versi remake.

Pertanyaan itulah yang memang diharapkan Atlus dan mereka sedang menggarap remake Persona 3 yang diberi nama Persona 3 Reload. Begitu diumumkan beberapa saat lalu, banyak fans yang gembira dengan kabar ini dan menyambutnya dengan senang hati.

Dungeon Tartarus Persona 3 Reload Akan Berbeda

Persona 3 Reload

Karena game ini mendapatkan perlakuan remake, berarti tidak sedikit juga yang penasaran apakah akan ada yang berubah dari versi pendahulunya. Untungnya pada wawancara dengan staf Atlus di majalah Famitsu (via akun Twitter MbKKssTBhz5), membahas dibalik pengerjaan judul ini serta bisa menjawab apa saja yang berubah dan apa yang tidak.

Seperti artikel kami sebelumnya, sang produser Ryota Niitsuma mengatakan mereka akan sebisa mungkin tidak mengubah elemen yang ada di P3RE nantinya. Hanya saja bagian Tartarus akan mendapatkan perubahan agar gamer bisa melakukan eksplorasi dengan lebih berfaedah.

Eksplorasi di remake kali ini akan kurang lebih sama kecuali bagian Tartarus

Jadinya feel dan desain dari Tartarus harus diubah dan kini player bisa melakukan dash dalam dungeon tersebut. Sesuatu yang belum bisa dilakukan di game sebelumnya. Ditambah lagi ada berbagai dialog yang hanya bisa didengar hanya dalam Tartarus dan juga berbagai obyek yang dapat dihancurkan disana. Tim Atlus tampaknya benar-benar mengubah Tartarus yang lama menjadi lebih interaktif lagi di versi remake.

Desain yang baru ini juga bisa diciptakan karena Unreal Engine yang mereka gunakan. Karena engine yang versatile, mereka jadi bisa membuat ulang Tartarus sedikit banyak mirip dengan yang aslinya.

Director Sebut Seri Remake Persona 3 akan Jadi Persona dengan Jumlah Voice Lines Terbanyak

Dialog yang jumlahnya melebihi seri Persona sebelumnya

Namun ada satu hal yang jadi perhatian kami di interview dengan Team Director Takuya Yamaguchi di majalah Famitsu. Dia mengatakan kalau Persona 3 Reload ini akan jadi seri Persona yang punya jumlah voice lines atau dialog bersulih suara terbanyak. Karena kali ini mereka akan menambahkan dialog bersuara untuk setiap kali rank-up Social Link.

Jumlah itu tidak termasuk didalamnya side story tambahan yang juga akan hadir. Hanya saja untuk sekarang mereka belum bisa membeberkan apa itu yang ia maksud. Hal ini tentu menarik karena kita sendiri ketahui kalau jumlah voice lines di Persona 5 saja sudah sangat banyak, jika bisa melampaui itu maka akan jadi pencapaian tersendiri.

Bagaimana menurut kalian dengan hadirnya remake Persona 3 ini, apakah kalian tertarik memainkan setelah rilis nanti di awal tahun 2024?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version