Tawarkan Profesi Gamer di KTP?, Partai ini Juga Janjikan Internet Gratis Bagi Muda-Mudi Indonesia

Untitled 2 3

Partai politik memang kerap mengenalkan serta membagikan beberapa janji-janji kampanye politik miliknya ke masyarkat. Tentunya janji tersebut juga menyesuaikan masyarakat mana yang ingini ditarik simpatinya, PSI atau Partai Solidaritas Indonesia yang dipimpin Grace Natalie menawarkan langkah miliknya yang dianggap pro terhadap generasi muda. Hal tersebut disampaikan olehnya dalam pidato politiknya di acara Festival 11 Bandung, Jumat (11/1/2019).

Dilansir dari berita lokal Tribunnews, beliau menjanjikan kepada masyarakat bahwa PSI akan meringankan pajak bagi kaum muda. Agenda kedua PSI akan memperjuangkan Internet Gratis, maksud Internet Gratis disini adalah fasilitas Internet Gratis bagi pelajar dan juga mahasiswa, ia juga akan mendorong pemerintah untuk adanya Internet gratis di Ruang Publik.

“Setiap desa harus menjadi Desa Digital, di mana warga bisa mengakses internet gratis di Alun-alun atau Kelurahan. PSI akan mendorong digitalisasi dunia pendidikan: membagikan tablet — untuk menggantikan fungsi buku — bagi para pelajar dan mahasiswa,” lanjut Grace.

KTP Serta Pengakuan Terhadap Profesi Gamer

Grace Natalie Ketum PSI

Grace Natalie selaku ketum PSI berjanji akan mendorong pengakuan atas profesi-profesi baru yang dulunya tak dianggap sebagai profesi. Profesi tersebut seperti YoutuberInfluencerGamer, Serta profesi-profesi lain untuk dimasukan kedalam kolom Profesi KTP.

Menurutnya hal ini menjadi penting agar anak-anak muda muda yang sedang berkerja di profesi ini bisa mengajukan peminjaman ke Bank untuk mengembangkan usahanya. Namun kriteria Youtuber ataupun Gamer seperti apa yang dimaksud tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Grace, apakah youtuber dengan subscriber kecil juga termaksud Youtuber?

Mulai Banyak yang Melirik Gamer

Grace Natalie memang bukanlah yang pertama melihat fenomena profesi modern dikalangan muda-mudi. Nampaknya gerakan serta usaha untuk memberikan perhatian kepada para muda-mudi yang menggeluti profesi modern ini juga sempat di lirik oleh bapak presiden Joko Widodo. Sempat  bertemu dan berbincang dengan Jess No Limit, Presiden Joko Widodo juga secara terbuka mendukung serta mengakui esport di Indonesia.

Saya adalah penulis yang berfokus pada isu di Industri Game. Jika kalian ingin membaca tulisanku yang lain kalian bisa membacanya disini. If you want to keep in touch with me you can contact me in Facebook.

Source: Tribun News

Exit mobile version