Seorang Fans Ciptakan TCG Genius Invokation Genshin Impact Versi Kartu Asli

TCG Genius Invokation Genshin Impact

TCG Genius Invokation Genshin Impact – Kebanyakan jika membahas tentang card game yang diadaptasi ke bentuk lain, biasanya adalah versi board game yang diadaptasi menjadi versi virtualnya. Ambil saja contoh Magic the Gathering yang hadir secara virtual dalam MTG Online dan MTG Arena. Yu-Gi-Oh! Juga sudah sering memhadirkan versi virtual card game dan yang belakangan ini lagi heboh adalah game Master Duel yang rilis multi platform.

Jadi bisa dikatakan kebalikannya sangat jarang ada dan biasanya terlimitasi oleh sistem gameplay yang akan ribet bila diimplementasikan di dunia nyata. Hal yang sama ternyata tengah dilakukan oleh seorang fans game Genshin yang membagikan proses pembuatan mode game TCG yang ada dalam game yaitu TCG Genius Invokation ke wujud kartu asli di dunia nyata.

Fans Buat TCG Genius Invokation Versi Kartu Asli

Mode permainan kartu Genius Invokation di Genshin

Fans tersebut adalah seorang Redditor yang bernama aFabulousPenguin dan dia mendesain serta mencetak kartu Genshin TCG beserta dadu elemen sesuai yang hadir dalam game.

Proyek yang masih tengah dikembangkan olehnya ini masih berupa purwarupa dan hanya sebatas deck pemula saja yang berisi 3 kartu karakter Diluc, Kaeya, dan Sucrose serta kartu support berjumlah sesuai versi virtualnya.

Penampilan kartu, deck box, dan dice D8

Fans tersebut juga mencetak petunjuk damage elemental reaction sebagai acuan damage. Dikarenakan semua damage harus dikalkulasi secara manual tidak seperti dalam game yang semuanya berjalan secara otomatis.

Deck box menggunakan 3D printing

Uniknya kartu karakter tidak diletak secara horizontal melainkan vertikal dengan sisi gambar karakter menghadap musuh dan sisi efek skill menghadap pemain. Kartu tersebut diberikan sejenis bracket agar bisa diletakkan dalam posisi tegak. Dadu elemental D8 juga tersedia persis seperti dalam game dan dia juga menyertakan deck box untuk menyimpan koleksi kartu buatannya.

Versi Buatan Penggemar Genius Invokation TCG Dapat Sambutan Positif

Reaksi sesama fans

Beberapa komentar di postingan tersebut takjub dengan detail yang hadir di purwarupa tersebut. Pembuat gamenya juga mengonfirmasi sedang melakukan playtesting dan menyesuaikan bagaimana cara melacak perhitungan damage yang lebih efisien. Kedepannya juga akan tersedia aplikasi yang bisa menghitung damage agar lebih simpel lagi.

Bagaimana menurut kalian, brott? Apakah kalian tertarik memainkan Genius Invokation TCG di dunia nyata?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version