TCL Akan Merilis Smartphone Dengan Kamera Tersembunyi

in ,
45262a71ece9a46601595ec6cdcdb888bbae5660 S2 N2

TCL telah mematenkan ponsel masa depan yang menonjol dari semua smartphone lain di pasaran. Ponsel ini memiliki kelebihan menonjol dimana kamera depannya terletak di bawah permukaan layar. Selain itu, kamera utama yang terletak di belakang juga tidak akan terlihat.

Nantinya, teknologi kamera depan sub-layar ini diharapkan akan digunakan di sejumlah besar model smartphone pada awal tahun depan.

Jika dilihat pada desain paten yang didaftarkan, pada bagian depan ponsel akan terlihat penuh tanpa adanya lubang atau notch yang mengganggu.

Uraian paten menyebutkan bahwa kamera selfie smartphone TCL ini terletak di bawah layar. Namun yang lebih menarik adalah panel belakang, di mana letak kameranya juga tidak terlihat.

Walau begitu, terdapat perbedaan ketebalan pada bodi belakangnya, dimana pada bagian atas lebih menonjol dibanding sisi bawah. Kemungkinan, merupakan tempat sensor gambar lensa tersembunyi berada.

Namun, pada 1 September mendatang, ZTE akan menjadi ponsel komersial pertama yang menggunakan teknologi kamera di bawah layar, ponsel tersebut adalah ZTE Axon 20.

ZTE Corporation,  baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan ZTE Axon 20 5G yang akan datang di China pada tanggal 1 September 2020.

Ponsel ini akan menjadi ponsel 5G pertama di dunia yang menampilkan kamera di bawah layar dan diproduksi secara masal. ZTE sendiri telah memvalidasi keberadaan perangkat tersebut dengan mempublikasikan tanggal peluncurannya melalui sebuah poster.

Walau begitu, belum ada informasi lanjutan mengenai spesifikasi lengkap yang akan digunakan pada ponsel ini.

 

Sumber: LetsgoDigital

.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]