Team 17 dan Mantan Developer Command & Conquer Umumkan Forged Battalion


Follow Us
Veteran game RTS segera hadirkan game RTS baru.

Developer spesialis game Real Time Strategy, Petroglyph (didirikan oleh beberapa mantan anggota Westwood Studios yang dibubarkan EA) hari ini umumkan game RTS terbarunya berjudul Forged Battalion. Game ini disebut sebagai game strategi yang fokus pada kustomisasi unit dan bangunan fraksimu sendiri.

Nulis artikel dibayar

Melalui trailer di bawah yang lengkap dengan bumbu musik game RTS tahun 90-an ala Command & Conquer, Petroglyph tunjukkan bahwa setiap unitmu mampu dipasang beberapa macam equipment seperti senjata hingga armor tambahan. Kamu akan berperan sebagai pasukan pemberontak yang akan rebut kembali duniamu dari pasukan militer bernama The Collective di akhir abad ke-21.



Dilansir dari PC Gamer, Petroglyph katakan bahwa game ini akan miliki ‘persistent tech tree’ dimana resource yang kamu dapatkan di tiap battle akan diakumulasikan untuk membuka blueprint baru. Forged Battalion juga akan hadirkan co-op dan competitive multiplayer yang mampu menampung hingga delapan player. Superweapon ala Command & Conquer juga akan turut hadir di game ini menjadi senjata paling mematikan untuk lumatkan musuh-musuhmu. Game ini juga dikatakan akan support Steam Workshop, jadi bagi kamu yang punya otak kreatif bisa membuat mod untuk tambahkan custom skin, unit, atau tambahan lain tersendiri bagi fraksi atau gamemu secara keseluruhan.

Forged Battalion akan dirilis tahun 2018 sebagai Steam Early Access dengan lima misi campaign, beberapa mode multiplayer, hingga lima buah map multiplayer. Petroglyph berencana lakukan Early Access game ini selama enam bulan saja.

Bagi kamu yang belum tahu, Petroglyph adalah studio yang didirikan oleh para mantan staff Westwood Studios (Command & Conquer series, Bladerunner). Studio ini fokus pada pembuatan game strategi yang saat ini genre ini masih terlihat lesu di pasaran karena minat gamer jaman sekarang yang lebih condong ke game action. Beberapa karyanya seperti 8-Bit Armies hingga game AAA Grey Goo jadikan salah satu usaha mereka untuk bangkitkan kembali genre Real Time Strategy klasik yang mereka kuasai selama bertahun-tahun.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item