Team Asobi Kini Jadi Developer Resmi PlayStation Setelah Penutupan Japan Studio

Astros Playroomhd
Mereka kini berdiri sendiri.

Sony Japan Studio yang telah lama berkarir bersama PlayStation sejak era pertama consolenya kini memang telah tiada, namun hal tersebut tak membuat Sony berhenti mencari penggantinya. Mereka kini membentuk tim yang lebih solid dari pecahan Japan Studio sebagai developer resmi mereka.

Adalah Team Asobi yang sebelumnya berada di bawah naungan Japan Studio untuk kini berdiri sendiri sebagai developer resmi PlayStation. Ini diumumkan langsung via blog PlayStation oleh Nicolas Doucet, Director sekaligus Creative Director studionya.

Doucet mengumumkan bahwa Team Asobi yang bermarkas di Tokyo dan bertanggungjawab atas pengembangan seri Astro Bot menjadi developer resmi PlayStation yang berdiri sendiri.

Team Asobi juga resmi meluncurkan akun Twitter dan Instagram resminya beserta logo baru yang akan mereka bawa sebagai developer utama PlayStation ke depannya.

Bagi kamu yang belum tahu, Team Asobi merupakan sub-developer Japan Studio yang dibentuk tahun 2012 satu tahun sebelum PlayStation 4 dirilis. Mereka memulai debutnya dengan tech-demo yang dirilis via game bernama The Playroom. Sejak saat itu mereka terus fokus untuk kembangkan game yang sama hingga puncaknya adalah perilisan Astro’s Playroom di PlayStation 5 sebagai tech-demo.

Kini, Team Asobi menjadi studio yang merupakan bagian dari PlayStation Studios di mana mereka akan mengembangkan judul barunya sendiri tanpa harus berkutat pada embel-embel “tech demo”.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version