Team Fortress 2 Sekarang Tak Terlihat Sedetail Versi 2007 Silam

in ,

Team Fortress 2 selama 10 tahun masih bertahan hidup dan ramai dimainkan orang meskipun dengan keberadaan Overwatch dan Paladins yang mulai menguasai genre hero/class-based shooter. Dalam 10 tahun ini, tentunya ada banyak hal yang berubah, namun perubahan ini tak selalu berarti positif.

Youtuber Crowbcat yang terkenal akan video montage yang kritis meskipun tanpa commentary ini perlihatkan perbedaan Team Fortress 2 sekarang dengan versi awal yang dirilis tahun 2007 silam.

Game secara keseluruhan terlihat sama, namun lighting di game kini tak terlihat sedetil dulu, beberapa model pada senjata yang dipegang karakter juga tak sedetail dan kompleks biasanya, serta hilangnya efek physic yang biasanya jadi ciri khas dari Source Engine.



Yup, singkatnya versi sekarang di Steam alami downgrade dari versi 10 tahun yang lalu. Meskipun ini bukan alasan yang pasti, banyak yang berspekulasi jika ini untuk optimisasi game. Banyak yang berpikir downgrade ini dilakukan agar lebih banyak variasi hardware yang bisa jalankan game dengan mulus serta memberikan ruang untuk item kosmetik yang miliki efek khusus yang bisa saja rusak performa pemain.

Tentunya ini bukan masalah yang begitu besar melihat game tetap menyenangkan untuk dimainkan dan grafis tetap terlihat sama secara keseluruhan. Orang juga tampaknya tak terlalu kepikiran soal masalah ini dan game tetap menduduki top 10 pada most popular game di Steam. Namun tetap harus disayangkan untuk melihat visual perlahan detilnya dengan semakin tua umur game.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.