Team Mystic Menjadi Faksi Paling Difavoritkan di Pokemon GO Saat Ini

3 1

Pokemon GO kini benar-benar menjadi sensasi global, dimana banyak sekali anak muda maupun orang tua yang memainkannya. Unsur nostalgia tentunya menjadi alasan utama besarnya animo dari para gamer untuk segera menjajal game yang satu ini. Eksekusi dan implementasi yang tepat ke dalam platform mobile membuat game ini langsung membuat para pemainnya tertarik, apalagi ia bersifat free-to-play alias gratis. Dan tentunya bagi kamu yang sudah memainkanya, salah satu keputusan berat yang harus diambil di awal permainan ini adalah di team manakah kamu akan memilih?

Kamu diberi 3 pilihan, Team Mystic, Team Valor, atau Team Instinct. Dimana ketiganya dilambangkan dengan 3 pokemon legendaris dari 151 pokemon original, yaitu Articuno, Moltres, dan Zapdos. Lalu, tentunya akan muncul pertanyaan team manakah yang paling dipilih oleh para gamer trainer tersebut? Situs gaming Kotaku pun melakukan polling selama seminggu ini dengan lebih dari 100.000 koresponden yang mengisi dari seluruh dunia. Hasilnya? Team Mystic berhasil menduduki peringkat pertama sebagai team yang paling banyak dipilih oleh para trainer.

Team Biru – Mystic berhasil mendominasi dengan 37,62% atau unggul  8% dari Team Merah – Valor yang mendapat 30% pilihan dan menjadi posisi runner-up. Sedangkan Team Kuning – Instinc harus puas menjadi team dengan pemilih paling sedikit dengan 23,29% atau terpaut 15% dari Team Mystic. Sedangkan sisanya berada di Team Not Playing. Pihak Kotaku pun memberikan hipotesa bahwa faktor yang membuat Team Mystic banyak dipilih adalah penggunaan nama ‘Mystic’ yang memiliki kesan misterius dan keren ketimbang 2 team lainnya, atau mungkin secara sederhana disebabkan karena ia merupakan team yang berada di tengah ketika kamu harus memilih team di awal game. Lalu, untuk kamu yang masih memainkan versi un-official-nya di team manakah kamu berada? Atau mungkin untuk kamu yang belum memainkannya, di team manakah kamu nanti memilih?

Exit mobile version