Team Serenity dan Invictus Gaming Amankan Slot TI 8 Regional China

in , ,

Jauh-jauh hari sebelum perhelatan akbar The International 2018 dimulai, selain tim yang mendapatkan direct invites harus berjuang mulai dari open qualifier hingga regional qualifier di setiap wilayah masing-masing untuk memperebutkan slot yang tersisa untuk maju ke The International 2018 turnamen impian bagi tim di seluruh dunia.

Di China sendiri, regional qualifier telah berakhir hari ini. Dua slot yang diperebutkan masing-masing telah terisi oleh tim yang berhasil memenangkannya. Mereka adalah Team Serenity dan Invictus Gaming sang juara TI 2012. Dalam regional qualifier ini ada dua fase yang harus dilewati, yang pertama adalah tahap grup stage kemudian selanjutnya babak playoff dimana empat tim yang berada di posisi teratas yang kembali bertanding dengan format pertandingan best of 3.

Team Serenity have secured a slot at The International 2018. Congratulations. #TI8

Posted by Wykrhm Reddy on Wednesday, 20 June 2018


Team Serenity sendiri berhasil mengamankan slot pertama untuk The International 2018 melalui jalur kualifikasi. Tim yang nampaknya jarang terlihat di scene competitive internasional ini berhasil mengamankan slot TI pertamanya ini setelah mengalahkan Invictus Gaming dengan skor 2-1. Meskipun sempat kewalahan melawan IG, namun tampaknya mereka memiliki tekad yang kuat untuk berpartisipasi di turnamen terbesar dengan prize pool yang juga besar ini.

Invictus Gaming have secured a slot at The International 2018 by taking down LFY. Congratulations.That wraps up the China Qualifier for 2018. #TI8

Posted by Wykrhm Reddy on Thursday, 21 June 2018


Sementara itu, Invictus Gaming yang kalah 2-1 oleh Team Serenity harus gugur ke loser bracket untuk memperebutkan slot kedua TI 8. Invictus Gaming bahkan berhasil memenangkan pertandingannya melawan LGD. Forever Young dengan skor tanpa balas 2-0.

Dengan hasil tersebut lengkap sudah dua slot dari regional China yang maju ke The International 2018. Sementara itu, masih ada slot-slot lainnya di regional Europe, CIS, North America, South America dan South East Asia yang belum terisi. Besok akan dimulai babak group stage untuk kualifikasi regional South East Asia ada BOOM.ID loh salah satu tim yang mendapatkan regional invites dan akan bertanding melawan tim SEA lainnya, salah satunya tim dari inYourDream dan Xepher yaitu TNC Tiger.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi