Team SMG Didiskualifikasi dari Qualifier TI, Ada Apa?

Team Smg

Berita buruk datang dari Tim Dota 2 asal SEA yaitu Team SMG. Tim ini baru saja mengumumkan anggota terbarunya yaitu IceIceIce dan Poloson sebagai pemain terbaru mereka beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya, Tim dengan nama panjang Still Moving Under Gunfire ini didiskualifikasi dari Qualifier TI. Artinya Tim tersebut tidak dapat mengikuti The International 2022 yang merupakan turnamen tahunan terbesar untuk Dota 2. Ada apa?

Alasan Team SMG gagal ikuti Qualifier TI

Team SMG Didiskualifikasi dari Qualifier TI, Ada Apa? 2

Alasan utama mengapa Team SMG didiskualifikasi dari Qualifier TI yaitu tim esports asal Malaysia ini telat melakukan finalisasi roster pemain mereka untuk Dota Pro Circuit. Hal ini dikarenakan adanya miskomunikasi antara Manajemen tim dengan pemain sehingga tim tersebut telat untuk melakukan finalisasi.

Team SMG yang telah didiskualifikasi tetap berusaha untuk mengajukan banding kepada pihak Valve, namun sayangnya permohonan tersebut ditolak oleh pihak Valve. Pada akhirnya, tim ini tidak dapat mengikuti kualifikasi TI 2022 yang akan finalnya akan diadakan di Singapur.

Tim ini tetap dapat mengikuti qualifier dengan 3 orang pemainnya. 2 Pemain lagi yaitu IceIceIce dan Poloson tidak dapat mengikuti qualifier dengan Team SMG. Pemain SMG yang dapat mengikuti Qualifier hanya MidOne, Ah Fu, dan juga Moon.

Rumornya, Untuk dua pemain lama dari tim ini yaitu Pieliedie maupun Raging Potato dikabarkan menolak untuk bermain dengan tim ini untuk mewakili kualifikasi menuju TI. Informasi ini didapat dari seorang redditor pada forum reddit Dota 2.

Status resmi untuk iceiceice dan poloson di Dota Pro Circuit atau DPC adalah free agent atau tidak memiliki tim. Meskipun kedua pemain ini sudah menjadi bagian dari SMG akan tetapi mereka tidak dapat bermain di kualifikasi TI.

CEO dari Team SMG yaitu Kenchi Yap mengundurkan diri dari posisi CEO. Dan selanjutnya tim ini akan menunjuk Interim CEO sebagai penggantinya. Untuk update terkait DPC 2023 setelah TI akan diumumkan kedepannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version