Studio Pengembang Game Dying Light Menutup Salah Satu Divisinya Tahun Ini


Techland, pengembang game dari Polandia, perusahaan yang bergerak dibalik kemunculan Dying Light dan Call of Juarez, baru-baru ini mengumumkan perihal yang menyangkut PHK, tetapi proyek-proyek permainan studio yang sedang berlangsung tidak terpengaruh.

Nulis artikel dibayar

Kehilangan pekerjaan terjadi sebagai bagian dari keputusan Techland untuk menutup departemen distribusi dan penerbitan di Polandia ini. Techland berkecimpung dalam bisnis penerbitan beberapa game box yang bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga di Polandia secara khusus, tetapi sayangnya hal itu akan berakhir pada akhir 2019.

Semua orang yang terkena PHK menerima paket pesangon yang menurut Techland.

dan standar undang-undang ketenagakerjaan Polandia.” Karyawan yang terkena dampak akan menerima bantuan menemukan pekerjaan baru, Techland mengatakan, menambahkan bahwa karyawan yang terkena dampak restrukturisasi dibantu mencarikan pekerjaan baru sebelum mereka terkena PHK secara resmi.

Techland menambahkan bahwa bisnis penerbitan dan distribusi Polandia belum menjadi pilar inti dari strategi Techland selama “beberapa tahun,”. Mereka yang diberhentikan bekerja adalah mereka yang ditempatkan di departemen “logistik dan perdagangan”.

Restrukturisasi di Techland tidak memiliki pengaruh pada pengembangan Dying Light 2 atau penerbitannya God Trigger kedepanya, hanya saja studio mengatakan, menambahkan bahwa struktur global keseluruhan perusahaan tidak berubah dan tidak akan terpengaruh akibat hal ini.

“Techland dalam kondisi baik, yang dibuktikan dengan fakta bahwa penjualan Dying Light terus tumbuh dari tahun ke tahun,” kata studio itu. “Kami tumbuh dalam hal pengembangan game aksi AAA open world.”

13 karyawan terkena dampak restrukturisasi, kata Techland. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 400 orang, sementara saat ini memiliki lebih dari 50 orang yang secara aktif direkrut untuk berperan penting (posisi krusial).

Berikut adalah pernyataan lengkap CEO Techland Pawel Marchewka:

“Setelah analisis pasar selama berbulan-bulan, kami telah memulai proses penutupan departemen penerbitan dan distribusi Polandia. Proses ini akan berlangsung hingga akhir 2019. Ini hanya berlaku untuk barang-barang kotak pihak ke-3 di pasar Polandia. Selama beberapa tahun distribusi fisik belum menjadi inti dari strategi kami, yaitu mengembangkan game open-world aksi AAA terbaik. “

“Perubahan ini tidak berdampak pada rencana penerbitan global kami dan pengembangan dua game AAA yang sedang kami kerjakan, salah satunya adalah Dying Light 2. Perusahaan kami terus tumbuh dan mengembangkan game-game hebat sejauh ini. Penjualan Dying Light tidak pernah berkurang, tetapi benar-benar terus tumbuh dari tahun ke tahun Dying Light terus-menerus menjangkau pemirsa baru dan ini membuat kami bahagia dan menunjukkan kepada kami bahwa kami telah memilih arah yang benar. Hal ini juga memotivasi kami untuk bekerja keras membuat Dying Light 2 permainan terbaik kami. “

“Saya pribadi telah memastikan untuk mengurus urusan dan karier masa depan dari anggota departemen distribusi Polandia kami yang akan meninggalkan Techland. Paket pesangon yang akan mereka terima keduanya di atas industri dan standar undang-undang ketenagakerjaan Polandia. Saya ingin terima kasih kepada seluruh tim untuk bertahun-tahun kerja sama yang hebat. “


Source: Gamespot


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item