Tekken 7 Mendapatkan Fitur-fitur Menarik Dalam Update Terbarunya

in , , ,

Franchise Tekken yang sedang naik daunnya, yaitu Tekken 7 ini tengah membuat para gamer pecinta fighting game terlena. Tekken 7 hadir dengan inovasi-inovasi yang lebih mantap dari seri sebelumnya seperti Rage Arts, Rage Drive, dan move Power Crush. Ditambah banyak guest character yang membuat gamer tertarik disetiap season updatenya. Nah, baru-baru ini akun resmi Tekken 7 memberikan pengumuman tentang update yang akan mendatang dalam post Twitternya. Update-update tersebut terdiri dari Display Data Frame, Peningkatan fitur practice, dan Kostum Harada.

Display Data Frame

Pernahkah kalian melakukan latihan tentang bagaimana membaca frame move lawan? Data frame yang biasanya dalam bentuk warna tanpa adanya data berapa frame di satu move ini akan diubah menjadi display yang menunjukkan data frame move tersebut. Nantinya, data frame ini akan dibagikan menjadi tiga opsi: Detailed Display (yang menunjukkan data frame secara rinci), Simplified Display (yang menunjukkan display dengan warna tertentu), lalu No Display.

Versi Simplified Display

Untuk move dengan frame dibawah 10 akan terlihat warna biru terang untuk frame advantage dan warna merah terang untuk frame disadvantage. Kalau move dengan frame diatas 10 akan memiliki warna biru gelap untuk frame advantage dan warna merah gelap untuk frame disadvantage.

Versi Detailed Display

Dengan begitu, kalian yang sudah mahir dasar Tekken 7 dapat mempelajari bagaimana mempunish suatu move dengan move tertentu.

Bagi yang belum tahu, frame adalah pengukuran waktu lamanya suatu animasi satu move. Setiap movement memiliki time frame yang berbeda; ada yang lama (launcher move) dan ada yang cepat (jab). Kalau satu move yang memiliki frame yang lama kalian dapat mempunishnya dengan mudah, tetapi kalau cepat kalian membutuhkan ilmu tentang move apa saja yang memiliki frame lebih cepat.

Penigkatan Fitur Practice

Lalu ada fitur “Advice” atau fitur yang memberikan saran move untuk mempunish lawan. Dengan begini, kalian akan lebih mudah mempelajari move-move apa saja yang pas untuk mempunish lawan kalau tidak ingin menghafal frame-frame setiap move. Selain saran move punish, juga ada saran kombo yang diberikan.

Sample Combo yang terdapat dalam move list juga akan ditambahkan kedalam move list nantinya. Lalu juga ada mode latihan untuk melatih kemampuan mempunish kalian. Mode ini terdiri dari dua opsi:

  • Normal Mode: Musuh akan mengeluarkan move-move yang ada di move list secara berurut. Lawan bot tidak akan mengganti move sebelum kalian berhasil mempunish move tersebut.
  • Expert Mode: Musuh akan mengeluarkan move dengan random dan meskipun kalian gagal mempunish musuh akan mengganti movenya.

Kostum Harada

Kostum Harada ini yang dulunya sempat dijadikan lelucon April Mop akan benar-benar hadir di Tekken 7 dengan nama Bearded Man Set.

Semua informasi ini telah diumumkan diberikan dalam post Bandai Namco di websitenya secara rinci.

Semua fitur ini akan tiba dalam DLC 13 yang akan dirilis pada musim dingin 2019 ini. Untuk fitur Display Data Frame akan dikenakan biaya sebesar $4 tetapi bagi kalian yang sudah membeli Season Pass 3 akan mendapatkan fitur ini gratis. Untuk kedua fitur (Peningkatan Fitur Practice dan Kostum Harada) selanjutnya akan diberikan secara gratis nanti.

Source: Bandai Namco

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.