Tekken 8 Terapkan Konsep Agresif dalam Pertarungannya!

Tekken 8 Harada

Pada acara The Game Awards 2022 beberapa waktu lalu, Bandai Namco mengumumkan trailer terbaru untuk game fighting ikonik mereka yaitu Tekken 8. Trailer terbaru ini memperilhatkan beberapa hal baru.

Gamebrott berkesempatan untuk melakukan interview dengan creator dari Tekken 8 yaitu Katsuhiro Harada beberapa hari yang lalu. Pada interview ini Harada menjelaskan beberapa hal mengenai game baru tersebut.

Tekken 8 Gunakan Sistem Agresif agar Pemain Lebih Aktif Menyerang

Tekken 8 Terapkan Konsep Agresif dalam Pertarungannya! 2

Pada interview tersebut harada mengenalkan konsep agresift untuk game Tekken 8. Harada mengharapkan agar pemain dapat lebih aktif dalam menyerang. Selain itu, pemain yang menyerang akan dapat diuntungkan dengan adanya fitur ini.

Fitur ini diharapkan juga dapat membuat para pemain menikmati gameplay dan berpikir bahwa mereka memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menang jika mereka bermain secara agresif

Harada juga mengatakan bahwa game selain menyenangkan dimainkan juga harus menyenangkan untuk ditonton. Hal ini dikarenakan Tekken merupakan salah satu game eSports yang populer.

Contoh reaksi agresif ini adalah adanya stage yang dapat hancur serta reaksi karakter ketika mereka terkena serangan. Tujuan utama developer adalah membuat game Tekken 8 semenarik mungkin untuk dintonton dan dimainkan.

Selanjutnya, Harada memperkenalkan battle system terbaru yang diberi nama “Heat”. Sistem ini diperlihatkan pada trailer dimana jin menggunakan beberapa gerakan baru. Harada sendiri menjelaskan bahwa sistem ini akan menggunakan variasi gerakan dan tidak terpaku pada gerakan spesial seperti Rage Drive pada Tekken 7.

Untuk sistem game terdahulu, Rage Arts akan tetap ada namun Rage Drive nantinya dihapus. Heat System sendiri kemungkinan besar adalah Rage Drive yang lebih disempurnakan sehingga tidak perlu adanya Rage Drive dalam game ini.

Harada menyebutkan bahwa dengan adanya sistem ini tentu akan membuat pertarungan terlihat lebih agresif baik secara gameplay maupun visual. Dan kedua hal ini memang hal yang diprioritaskan oleh developer dalam pengembangan Tekken 8.

Sebagai pemain Mishima maupun Kazama, sepertinya Harada akan memilih King sebagai karakter yang ia gunakan pada game ini karena gerakan – gerakan yang King dapatkan dari sistem ini. Namun para developer tidak menjelaskan lebih jauh mengenai sistem ini.

Tekken 8 sendiri masih belum memiliki tanggal rilis pasti. Namun dapat dipastikan bahwa game ini akan rilis untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan juga PC ketika rilis nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version