Intel VSR dalam Pengembangan, Tawarkan Alternatif Upscale Menarik dari Kompetitor

Intel Vsr

Teknologi upscale atau super resolution membawa hype tersendiri karena mampu olah grafis dari seadanya menjadi lebih layak dinikmati. Tak mau kalah, Intel VSR kini tengah dalam pengembangan. Bila memang benar demikian, ini bisa jadi salah satu alternatif menarik dari kompetitor.

Teknologi Intel VSR Masih Cukup Terbatas

Apapun kebutuhannya, entah memainkan games favorit, atau menonton film, tentu akan makin imersif dan terasa lebih memuaskan bila resolusinya memadai. Selain lebih jernih, tentunya akan memberikan kenyamanan saat main, atau menontonnya berlama-lama.

Melansir VideoCardz, Intel VSR alias Intel Video Super Resolution kini dalam pengembangan. Namun, untuk dapat menikmati Intel VSR, ternyata masih cukup terbatas.

Teknologi yang menawarkan fitur menarik

Teknologi VSR tersebut sempat digoda oleh insinyur yang bekerja di raksasa teknologi tersebut. Namun, lama tak ada kabar sampai pada akhirnya fitur ini muncul pada prosesor tertentu, dan baru bisa diakses pada browser tertentu pula.

— enable-features=IntelIVpSuperResolution

Google Chrome adalah satu-satunya browser yang mendukung fitur tersebut. Namun, untuk dapat akses super resolution, kita harus memasukkan beberapa kata secara manual melalui shortcut-nya yang bisa kalian copy paste di atas.

Intel Video Super Resolution Bisa Diakses Mulai dari Intel Generasi ke-10

Untuk dapat menikmati teknologi Intel VSR tersebut, tidak banyak syarat yang diminta. Dikatakan bahwa teknologi ini dapat dinikmati mereka-mereka yang memiliki prosesor Intel Generasi ke-10, dan hanya terbatas untuk prosesor kubu biru.

Selain itu, browser Google Chrome milikmu setidaknya harus memiliki versi 109 yang telah rilis bulan Januari silam. Di bawah ini ada beberapa gambar yang bisa kamu jadikan referensi ketika fitur ini dinyalakan:

Sebuah contoh yang diberikan oleh salah seorang user asal Jepang
Contoh lain dari implentasi fitur Video Super Resolution-nya si Intel

Untuk hasilnya sendiri cukup bervariasi, tergantung source dari video, dan kemampuan dari integrated yang kita miliki. Bila kalian tertarik untuk mencobanya, kami menyarankan untuk menanti pernyataan resmi dari kubu biru untuk minimalisir potensi masalah.

Namun, tetap saja upaya yang dilakukan oleh Intel patut diapresiasi, karena bisa hadirkan fitur yang biasanya ada di VGA mahal secara percuma.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version