Teknologi NVIDIA RTX di Battlefield 5 Tak Hanya Terbatas untuk GPU NVIDIA


RTX tak hanya untuk NVIDIA?

Diperkenalkan akan segera angkut teknologi live ray-tracing, NVIDIA percaya diri bahwa GPU buatan mereka menjadi pelopor teknologi terkini untuk saat ini. Namun build ray-tracing yang mereka tunjukkan di Battlefield V rupanya tak terbatas hanya untuk GPU RTX milik si hijau tersebut.

Nulis artikel dibayar

Hal ini disebabkan karena DICE membuat ray-tracing menggunakan Microsoft DirectX Ray tracing API. Yang berarti teknologi ini bisa diaplikasikan di GPU apapun yang miliki support teknologi Microsoft tersebut.

BACA JUGA  Update Baru Battlefield V Segera Hadirkan Versi Baru Map Battlefield 1942

Seperti yang dilansir dari PCGamesN, Microsoft DirectX Ray tracing API bisa digunakan layaknya DirectX API dengan sistem plug and play. Membuat banyak hardware yang kompatibel dengannya bisa langsung menggunakannya. Baik AMD maupun Intel GPU.

Technical Director DICE, Christian Holmquist mengatakan bahwa mereka hanya berbicara pada staff DirectX Ray Tracing (DXR). “Karena kami menggunakan NVIDIA untuk mengembangkannya, maka saat ini hanya hardware tersebut saja yang teroptimalisasi dengan baik” ujarnya. Namun ia menambahkan bahwa hal tersebut masih bisa dioptimalisasikan untuk hardware yang lain selain NVIDIA.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item