Teknologi NVIDIA RTX di Battlefield 5 Tak Hanya Terbatas untuk GPU NVIDIA

in , ,
RTX tak hanya untuk NVIDIA?

Diperkenalkan akan segera angkut teknologi live ray-tracing, NVIDIA percaya diri bahwa GPU buatan mereka menjadi pelopor teknologi terkini untuk saat ini. Namun build ray-tracing yang mereka tunjukkan di Battlefield V rupanya tak terbatas hanya untuk GPU RTX milik si hijau tersebut.

Hal ini disebabkan karena DICE membuat ray-tracing menggunakan Microsoft DirectX Ray tracing API. Yang berarti teknologi ini bisa diaplikasikan di GPU apapun yang miliki support teknologi Microsoft tersebut.

Seperti yang dilansir dari PCGamesN, Microsoft DirectX Ray tracing API bisa digunakan layaknya DirectX API dengan sistem plug and play. Membuat banyak hardware yang kompatibel dengannya bisa langsung menggunakannya. Baik AMD maupun Intel GPU.

Technical Director DICE, Christian Holmquist mengatakan bahwa mereka hanya berbicara pada staff DirectX Ray Tracing (DXR). “Karena kami menggunakan NVIDIA untuk mengembangkannya, maka saat ini hanya hardware tersebut saja yang teroptimalisasi dengan baik” ujarnya. Namun ia menambahkan bahwa hal tersebut masih bisa dioptimalisasikan untuk hardware yang lain selain NVIDIA.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]