Teknologi NVIDIA RTX Video HDR Diperkenalkan, Bisa Sulap Video SDR Jadi HDR!

Nvidia Rtx Video Hdr

Implementasi kecerdasan buatan ke dalam PC tampaknya semakin banyak saja. Salah satu di antaranya adalah teknologi NVIDIA RTX Video HDR yang baru-baru ini diperkenalkan. Dikatakan bahwa fitur tersebut bisa menyulap video SDR menjadi video berkualitas HDR. Loh, bisa gitu ya?

Menyulap Video SDR Jadi HDR dengan NVIDIA RTX Video HDR

Menyulap video biasa, menjadi beresolusi tinggi

Informasi menarik seputar teknologi NVIDIA RTX Video HDR ini tengah hangat diperbincangkan di komunitas, semenjak beberapa waktu lalu kanal YouTube NVIDIA Studio – kanal resmi kubu hijau, mengupload video terbarunya yang memperkenalkan implementasi teknologi terbaru.

Dari video berdurasi 96 detik tersebut, dijelaskan bahwa teknologi NVIDIA RTX Video HDR merupakan teknologi yang mampu menyulap video dengan kualitas Standard Dynamic Range (SDR) menjadi High Dynamic Range (HDR), yang pastinya memberikan user pengalaman baru saat menonton video di internet.

Komparasi secara langsung di dunia nyata

Teknologi yang dikembangkan oleh NVIDIA tersebut, ternyata ditenagai oleh kecerdasan buatan yang mampu meningkatkan resolusi sampai dengan 4K. Tak hanya sekadar meningkatkan resolusi, teknologi ini juga akan meningkatkan ketajaman dan detil pada video yang ditonton.

Perbedaan yang signifikan dengan dan tanpa teknologi tersebut

Kanal tersebut juga membuktikan potensi dari teknologi tersebut. Bisa brott semua lihat pada gambar di atas, di mana fitur tersebut ternyata memang mampu memberikan perbedaan secara signifikan, terutama pada kejernihan.

Terbatas pada Komponen Tertentu

Masih terbatasuntuk VGA RTX saja

Implementasi teknologi NVIDIA RTX Video HDR yang memberikan pengalaman menonton yang berbeda, pastinya menarik untuk dicoba. Namun, NVIDIA ternyata membatasi implementasi teknologi tersebut terbatas pada komponen tertentu saja.

Masih berdasarkan video tersebut, dijelaskan bahwa teknologi ini baru tersedia untuk semua kartu grafis yang telah mendukung ray tracing, yang berarti fitur ini baru dapat dinikmati ketika kamu memiliki kartu grafis setidaknya RTX 2060 untuk komputer desktop, atau RTX 2050 untuk laptop.

Tapi, kalau memang peminat dari teknologi ini semakin banyak di kemudian hari, tidak menutup kemungkinan fitur ini akan dapat dinikmati oleh semua user dengan semua jenis komponen.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version