Teknologi Pop Up Kamera Unik dari Ponsel Oppo Reno Bocor, Seperti Apakah ?

oppo reno case renders reveals never seen before pop up selfie camera system 106

image courtesy, Slashleaks

Tren teknologi smartphone setiap tahun mengalami perubahan yang semakin menarik tentunya untuk diikuti. Seperti yang terjadi di sepanjang tahun 2018 yaitu banyak brand smartphone yang mengeluarkan produknya dengan notch atau yang biasa kita sebut dengan “layar poni” kemudian teknologi biometrik sensor fingerprint yang perlahan mulai tergantikan dengan face recognition seperti yang dilakukan oleh Apple dengan iPhone X miliknya.

Menginjak tahun 2019 ini vendor smartphone pun mulai berlomba-lomba menghadirkan inovasi terbarunya seperti yang dilakukan oleh Oppo menghadirkan ponsel pintarnya dengan teknologi pop-up kamera di Find X miliknya hingga Vivo di Vivo V15 Pro.

Baru-baru ini bahkan bocor video dari Slashleaks yang memperlihatkan ponsel baru dari Oppo yang menghadirkan teknologi pop-up kamera yang unik. Disebut-sebut mengusung nama Oppo Reno ponsel ini menghadirkan kamera pop-up yang berbeda dengan biasanya dimana pop-up yang muncul secara vertikal dan berbentuk persegi panjang dengan bulatan-bulatan kamera didalamnyaOppo Reno justru menghadirkan sesuatu yang unik dimana kamera yang muncul berada di posisi sekitar 45 derajat di bagian atas ponsel. Dengan posisi tersebut kemungkinan akan mengurangi potensi benturan secara “critical” sehingga tidak beresiko merusak kamera yang menggunakan teknologi pop up ini akan rusak.


Dengan hadirnya teknologi ini bisa dipastikan bahwa ponsel tersebut layarnya akan penuh alias bezel-less. Ponsel ini dipastikan seluruh permukaan layarnya tidak ada penghalang-penghalang lagi termasuk kamera sekalipun. Pengguna bisa dengan leluasa melihat layar ponsel dengan nyaman di seluruh bagian layarnya.

Meskipun begitu, informasi mengenai Oppo Reno ini saat ini masih begitu minim. Masih belum diketahui seperti apa spesifikasi dari ponsel ini hingga harganya saat rilis nanti.

 


Mau baca artikel menarik seputar teknologi dan informasi seru lainnya ? simak langsung tulisan dari Happy

Exit mobile version