Telegram Power Saving Mode Diluncurkan, Termasuk Fitur Lainnya

Telegram Power Saving Mode

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan instan yang cukup banyak digunakan, Telegram masih hadirkan pembaruan yang menarik. Di antaranya adalah Telegram Power Saving Mode, dan bermacam fitur menarik lainnya untuk hadirkan quality of life kepada para user. Nah, apa saja fitur tersebut?

Hemat Baterai dengan Fitur Telegram Power Saving Mode

Masih banyak digunakan untuk keperluan pekerjaan

Melakukan chat atau percakapan dalam intensitas tinggi tentunya akan menyebabkan baterai smartphone kita terkuras dengan cepat. Namun, developer dari aplikasi perpesanan instan tersebut tampak menyadari apa-apa saja yang harus diubahnya.

Salah satunya ialah dengan meluncurkan Telegram power saving mode yang diklaim bisa hemat daya selama kita memakai aplikasi tersebut. Tujuan dari implementasi fitur ini menyasar mereka yang memiliki smartphone kentang, atau baterai yang kebetulan bermasalah.

Lalui fitur Telegram power saving mode tersebut, para user diberi kebebasan untuk mengakses fitur tertentu. Di antaranya animasi otomatis, efek, sampai pembaruan yang kerap dilakukan secara berkala.

Jadi, fitur ini memang menyasar smartphone yang memiliki spek ala kadarnya, atau tak terlalu menyukai beberapa fitur yang telah diimplementasikan oleh sang pengembang sebelumnya.

Ada Banyak Fitur Lain yang Tak Kalah Menarik

Bermacam fitur untuk kalahkan kompetitornya

Selain hadirkan Telegram power saving mode, fitur lain yang tak kalah menarik adalah emoji, kebebasan untuk atur kecepatan playback untuk voice message dan video, notifikasi read mode untuk grup kecil, sampai invite link yang akan dikirimkan secara otomatis buat mereka yang baru bergabung di Telegram.

Fitur tersebut dilengkapi dengan stiker dinamis sesuai frekuensi stiker tersebut digunakan, bot untuk melakukan translate, optimalisasi untuk smartphone berbasis iOS, dan masih banyak lainnya yang tentunya akan memanjakan para user Telegram.

Belum jelas apakah fitur tersebut akan diimplementasikan pada versi desktop

Belum jelas apakah fitur ini akan diimplementasikan pada versi komputer atau laptop-nya, namun satu hal yang pasti, fitur ini akan meluncur secara bertahap dan bisa kamu coba satu per satu, setidaknya menurut GizmoChina.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version