Telkom Berencana Buka Blokir Netflix

in ,

Seperti yang kalian tahu, sejak 2016 lalu  Telkom mulai memblokir akes ke salah satu layanan streaming yang sangat ramai digunakan yaitu Netflix. Telkom memblokir layanan streaming asal negeri paman sam tersebut hingga sekarang, pemblokiran ini dilakukan oleh semua perusahaan dari Telkom group, seperti Telkomsel, Indihome, dan Wifi.id.

Baru-baru ini, ada sebuah informasi jika Telkom group akan membuka pemblokiran dari Netflix, jika benar, nantinya layanan dari Netflix bisa diakses melalui internet dari Telkom group.

Seperti yang kami rangkum dari detik pada, selasa, 13 Agu 2019. Direktur Utama dari PT Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, saat ini pihaknya(Telkom) masih mendiskusikan hal tersebut dengan Netflix.

“Masih diskusi dengan mereka. Saya belum cek lagi detailnya,” katanya saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan jika pihaknya bisa saja membuka pemblokiran akses Netflix menggunakan layanan milik Telkom group. Lebih lanjut, dia menambahkan keputusan tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Iya (akan dibuka blokir). Dalam waktu dekat ini,” katanya.

Kembali pada 2016 pada saat itu Telkom mulai memblokir layanan Netflix karena beberapa alasan, salah satunya adalah karena Netflix tidak memenuhi regulasi yang ada di Indonesia, dan mereka juga memuat konten yang berbau pornografi.

Saat ini walau layanan milik Telkom group tidak bisa mengakses Netflix, masyarakat masih banyak mengakses layanan streaming tersebut dengan cara mengakses melalui jaringan selain Telkom group. Netflix saat ini juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa operator lokal, yaitu XL, Bolt, Hutchison 3 Indonesia (Tri), dan Smartfren.

 

Sumber : detik.com


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]