Telkom Jadi Provider Paling Lambat Pada Laporan Kecepatan Internet Ookla

in ,
Internet Speed
Internet Speed

Telkom, salah satu internet service provider terkemuka di Indonesia serta perusahaan plat merah itu didapuk sebagai penyedia layanan internet paling lambat di Indonesia. Laporan ini dirilis oleh perusahaan pembuat aplikasi penguji kecepatan internet Ookla.

Dalam laporan terbarunya itu, untuk Kuartal 3(Q3)-Kuartal 4(Q4) tahun 2020, mereka menduduki posisi empat. Dimana laporan tersebut membandingkan empat penyedia jasa layanan internet lainya seperti Biznet, Myrepublic dan FirstMedia.

Laporan tersebut memberikan speed skor sebanyak 14.74 dimana nilai ini didapat akumulasi dari 90% kecepatan unduh/download dan 10% sisanya berasal dari kecepatan unggah/upload.

Untuk peringkat pertama diraih oleh Biznet dimana mereka mendapatkan skor sebanyak 33.99 yang disusul oleh My Republic dengan skor 33.20.

Screenshot 2021 02 15 At 09.53.28
Laporan kecepatan internet Q3-Q4 Indonesia

Walau begitu, Telkom sukses menduduki peringkat kedua untuk masalah latency dimana mereka memiliki skor latency 17 ms. Sedangkan peringkat pertama ditempati oleh My Republic dengan skor 16 ms.

Ookla juga merilis data mengenai konsistensi kecepatan internet di Indonesia. Mereka mengumumkan jika My Republic menjadi provider dengan konsistensi kecepatan internet terbaik di Indonesia dengan skor 60.4%. Sedangkan Telkom jadi paling rendah dengan konsistensi sebesar 19.7%.

Apabila anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait daftar kecepatan internet  dari Ookla, anda bisa mengaksesnya pada situs resmi milik Ookla atau klik disini.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]