Telkomsel Dan Indihome Alami Gangguan, Tak Bisa Akses Internet

kantor telkomsel

Sumber : hadhilchoirihendra

Telkomsel dan Indihome perusahaan provider jaringan plat merah ini baru saja dikabarkan down, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya keluhan warganet dimana mereka tidak bisa mengakses internet sama sekali. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan jika mereka tak bisa tersambung ke jaringan internet dari Telkomsel.

Topik Telkomsel dan Indihome ini bahkan menjadi trending topik nomor satu di Twitter dimana telah diretweet oleh 8.628 tweet dan terus bertambah. Beberapa warganet juga mengeluhkan jika saat ini mereka hanya bisa mengakses Twitter saja. Contohnya seperti akun milik @farisandani

Selain akun dari faris, ada juga yang mengeluhkan anjloknya koneksi internet tersebut mengganggu tugas dia yang belum selesai dan takut jika tidak lulus, seperti akun @terbulkeju

https://twitter.com/terbuIkeju/status/1191559826402230272?s=20

Jika dilihat dari banyaknya keluhan, anjloknya koneksi internet dari telkomsell ini tersebar dihampir semua daerah di Indonesia, seperti akun dari @Farull21 yang menyebutkan jika di daerahnya yaitu Pekalongan, jaringan Telkomsel mengalami gangguan.

Kemudian ada @imanlagi yang ada di Bandung mengeluhkan hal yang sama, dimana dia mengeluhkan jika semua aplikasi seperti WhatsApp, Instagram dll tidak bisa terhubung.

 

Sampai saat ini, walaupun banyak pengguna yang mengeluhkan dimana koneksi internet anjlok, pihak telkomsel belum memberikan jawaban terkait masalah putusnya koneksi internet miliknya.

 

*Update 11:36 WIB

Dihimpun dari Kumparan, Selasa, (5/11/2019). Telkoms sudah memberikan sebuah jawaban terkait gangguan ini, mereka menyebutkan jika gangguan ini terjadi karena pada Selasa, 5 November 2019 telah terjadi gangguan internasional, dan Telkom masih melakukan penelusuran untuk mengetahui penyebab terjadinya gangguan dan mereka akan segera memperbaiki layanan secapatnya.

Mereka juga meminta maaf kepada para pelanggan terkait adanya gangguan layanan internet mereka.

 

Sumber : twitter


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version