Tell Me Why Tak Dirilis di Berbagai Negara Termasuk Indonesia

in , ,
Game Alaska 1280x720

Tell Me Why, game naratif baru dari Dontnod kini telah dirilis komplit setelah episode ketiga dan yang terakhir dirilis pada 10 September silam. Namun seminggu lebih setelah perilisannya, game ini tidak tersedia di Steam dan Microsoft Store beberapa negara termasuk Indonesia.

Meski tanpa konfirmasi langsung dari Dontnod maupun Microsoft, pemblokiran rilis game di Rusia, Cina, negara Timur Tengah dan Asia Tenggara ini sudah bisa diketahui yaitu karena unsur tema cerita yang diangkat.

Tell Me Why ialah game yang menceritakan kisah Tyler Ronan, seorang pria transgender, dan saudara kembarnya Allison Ronan yang akhirnya bertemu kembali setelah terpisahkan selama belasan tahun. Menggunakan kemampuan spesial mereka, kedua karakter ingin mengungkap misteri dan alasan dibalik tragedi yang terjadi di masa kecil mereka.

Tell Me Why
LGBT menjadi topik yang sensitif dan belum diterima di Indonesia dan juga negara-negara yang disebutkan di atas. Maka memiliki karakter transgender di game sebagai “selling-point” utama tentu cukup untuk membuat game ini dilarang rilis.

Melihat game fokus pada aspek naratif ketimbang gameplay, mungkin menonton di Youtube menjadi opsi yang masuk akal apabila kamu tertarik dengan game ini. Namun kamu bisa selalu abaikan game ini jika topik yang disampaikan terkesan tidak cocok denganmu.


Baca pula informasi lain terkait Tell Me Why beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.