Telltale Games Adaptasi Serial TV The Expanse Sebagai Game Terbarunya

The Expanse Drummer

Telltale Games merupakan salah satu developer game yang cukup dikenal berkat sajian game-gamenya yang unik. Dimana game karya mereka umumnya lebih mengedepankan cerita dalam game melalui pilihan dialog pemain yang nantinya akan berpengaruh terhadap keseluruhan jalan ceritanya.

Setelah absen dalam merilis game dalam waktu yang cukup lama, kini mereka kembali merilis game terbarunya yang berjudul The Expanse: The Telltale Series. Yang mana merupakan adaptasi dari serial TV bertemakan Sci-Fi dengan judul yang sama.

The Expanse pertama kali diumumkan dalam acara The Game Awards 2021 yang baru saja diselenggarakan. Game ini juga merupakan kolaborasi antara Telltale games dengan developer Deck Nine yang dikenal sebagai pengembang dari Life is Strange: True Colors. Saat ini, sudah dikonfirmasi bahwa game akan berperan sebagai prekuel dari serial TV nya. Selain itu, karakter Camina Drummer akan kembali sebagai tokoh utama yang akan diperankan oleh aktris Cara Gee yang merupakan pemeran asli dalam serial TV nya.

Jeff Litchford selaku CCO dari Deck Nine menyatakan bahwa mengerjakan projek ini memiliki banyak tantangan. Dirinya juga menyatakan bahwa mereka berniat untuk menceritakan kisah yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, namun tetap menjaga konsep ikonis yang sudah dikenal melalui buku novelnya maupun dari serial TV nya. Litchford juga mengatakan bahwa kolaborasi Deck Nine dengan Telltale Games menciptakan sejumlah ide-ide unik antar developer. Dimana hal tersebut diharapkan dapat menghasilkan suatu kisah cerita yang paling terbaik.

Game ini juga merupakan pertama kalinya Telltale Games merilis IP terbaru semenjak perusahaan dibentuk ulang pada tahun 2019 lalu. Saat ini, game masih belum memiliki tanggal rilis resmi. Hal tersebut kemungkinan saat ini mereka juga tengah disibukan dengan sekuel dari The Wolf Among Us yang dikabarkan bahwa pengembangan game diulang dari awal menggunakan engine terbaru.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Telltale Games serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version