Telltale Games Tutup Usia, Beberapa Proyek Dibatalkan (UPDATED)


Follow Us
Update (22/09/2018, 9:52 WIB)

Sepertinya Ubisoft dan developer lain langsung bergerak cepat setelah pengumuman penutupan Telltale Games. Twitter resmi Ubisoft San Fransisco, Blizzard, Cory Balrog, dan yang lain langsung mencari pecahan karyawan Telltale untuk tawarkan pekerjaan baru bagi mereka.

Nulis artikel dibayar

Original Story

Selamat tinggal Telltale Games.

Berkiprah dengan The Walking Dead-nya, Telltale Games raih kesuksesan dengan keunikannya sendiri. Kekuatan idealisnya membuat karyanya selalu dinanti oleh para fans studio asal San Rafael, California tersebut. Namun siapa sangka bahwa studio yang terkenal piawai membawakan cerita di setiap gamenya tersebut, tiba-tiba saja mengumumkan bahwa karir mereka harus berakhir.

Ya, kamu tidak salah baca, Telltale Games harus tutup usia. Beberapa media barat mengatakan bahwa mereka bangkrut, sampai akhirnya akun Twitter resminya memberikan klarifikasi masalah penutupannya.

Mereka mengatakan bahwa selain masalah finansial, masalah utama yang dihadapi studio ini adalah “tantangan yang tak bisa mereka selesaikan”. Kini kebanyakan dari staffnya mau tak mau harus meninggalkan studio unik tersebut dan menyisakan 25 pegawai saja untuk menyelesaikan proyek terakhir mereka The Walking Dead: The Final Season.

CEO Pete Hawley mengatakan bahwa beberapa tahun terakhir merupakan tahun yang sulit bagi mereka untuk melangkah ke arah yang baru. Kini, mereka kehabisan waktu untuk mencapainya. Hal ini tentunya setelah mereka harus melepas beberapa karyawannya tahun lalu dan membangun ulang perusahaannya agar bisa terus berjuang dari masalah finansial yang dideranya.

Salah satu staff Telltale Games yang harus meninggalkan studionya.

Penutupan Telltale Games sekaligus membatalkan dua proyek yang sedang mereka kerjakan seperti yang dilansir dari The Verge dan US Gamer: Stranger Things dan The Wolf Among Us 2.

Kami telah merilis beberapa konten terbaik kami tahun ini dan mendapatkan respon yang sangat positif dari para fans. Sayangnya, hal tersebut berbanding terbalik dari penjualan yang dihasilkan. Dengan berat hati kami harus rela melihat rekan-rekan kami pergi untuk menyebarkan brand storytelling kami pada industri video game.

Dalam penutupan pernyataannya, mereka mengatakan bahwa informasi lebih detil tentang proyek yang pernah mereka umumkan sebelumnya akan diumumkan beberapa minggu ke depan. Good bye Telltale Games, its been a good time.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item