Telltale Umumkan Tanggal Rilis The Walking Dead Season 3

in , , , , , , ,

Ketika terdengar nama “The Walking Dead“, Mayoritas orang mungkin terpikir TV Show dari AMC yang akan merilis debut untuk season ketujuh pada Oktober nanti. Namun untuk para gamer, mereka mungkin lebih kepikiran dengan game dari Telltale yang pernah membuat mereka menangis terseduh-seduh khususnya pada ending season 1. Game ini jugalah yang membuat pamor Telltale naik drastis hingga dipenuhi banyak proyek lain sekarang.

Setelah “menghilang” selama 2 tahun, Telltale akhirnya mengumumkan bahwa season ketiga dari cerita Clementine ini akan hadir pada bulan November nanti dengan debut episode pertama yang berjudul “A New Frontier“.

telltale-3-389x600

Season terbaru ini akan mengambil tempat beberapa tahun setelah season 2, Clementine kini sudah remaja dan bukan lagi anak kecil yang kita kenal di season 1 dan 2.

Telltale mengungkapkan jika pemain akan bermain sebagai  karakter baru bernama Javier, seorang pria yang kesulitan untuk melindungi keluarganya di dunia baru yang mengerikan dan penuh ancaman ini. Dan tentu saja pemain juga akan bermain sebagai Clementine yang kini seorang remaja yang tak takut lagi dengan dunia baru yang dia sekarang tinggal. Ini bukan kali pertama Telltale mengusung 2 playable character, seri Tales from the Borderlands kemarin yang merupakan spin-off dari game Borderlands buatan Gearbox ini memiliki mekanik 2 playable character yang sama.

Kevin Bruner, CEO serta co-founder dari Telltale Games menjelaskan jika season ketiga ini akan memberikan kelanjutan dari cerita sebelumnya serta akan menjadi kisah baru yang terjadi 4 tahun setelah “kiamat” zombie terjadi pada season pertama lalu. Bruner mengungkapkan jika pemain akan merasakan perjuangan Javier dan Clementine dalam melindungi orang yang mereka cintai di dunia yang brutal dan penuh kematian.

3124192-unnamed+(1)

The Walking Dead : The Telltale Series Season 3 ini akan hadir untuk PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, PC dan juga perangkat mobile di bulan November dengan debut episode “A New Frontier”. Game ketiga ini akan dipastikan memiliki formula yang sama seperti game Telltale lainnya.

Apakah brott tak sabar untuk melihat kelanjutan cerita Clementine dan bertemu karakter utama baru bernama Javier?

Source : Polygon

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.