Temukan Celah Keamanan, NSA Peringatkan Pengguna Windows 10

in ,

Sebuah celah keamanan baru-baru ini kembali ditemukan pada sistem operasi Windows 10. Sistem operasi buatan Microsoft ini terdapat sebuah celah keamanan yang sangat berbahaya. Celah keamanan ini memungkinkan peretas bisa menyadap percakapan pengguna walaupun sudah yakin jika itu aman.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Informasi ini pertama kali diumumkan oleh National Security Agency(NSA), yaitu agen atau badan lembaga yang berfungsi untuk menyelidiki dan mengumpulkan data serta mengamankan data milik pemerintah Amerika dari negara lain.

Mereka mengumumkan hasil temuanya tersebut melalui akun twitter milik badan lembaga tersebut. Dalam pengumumanya tersebut, mereka juga melampirkan sebuah surat yang berisi tentang temuan mereka tentang celah keamanan tersebut.

Mengetahui adanya celah keamanan tersebut, Microsoft kemudian langsung membuat dan merilis penambal dari celah keamanan tersebut. Microsoft juga memberikan sebuah apresiasi kepada NSA telah menemukan celah keamanan tersebut.

Microsoft juga mengatakan jika,  para korban tak akan sadar jika file yang mereka unduh atau gunakan itu  berbahaya. Karena celah keamanan ini mampu memperdaya korbanya, korban itu seperti mengunduh file dari sumber yang bisa dipercaya.

“Pengguna tidak akan memiliki cara mengetahui file itu berbahaya, karena signature digital tampaknya berasal dari penyedia tepercaya,” kata perusahaan itu.

Jika berhasil dieksploitasi, penyerang akan dapat melakukan “serangan man-in-the-middle” dan mendekripsi informasi rahasia yang disadap pada koneksi pengguna, kata Microsoft.

 

Sumber : NSA Twitter Account


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.