Temukan Pola Curangnya, PUBG akan Bantai 100.000 Cheater Sekaligus

in , ,

Sejak awal dirilis berstatus early access, PlayerUnknown’s Battlegrounds sebenarnya sudah berurusan dengan para cheater yang terus berkeliaran di dalam game, sang pengembang Bluehole (kini PUBG Corp.) pun sudah mencoba berabagai macam cara untuk mengurangi populasi para cheater ini. Namun dengan semakin populer dan banyaknya jumlah pemain PUBG apalagi setelah akhirnya gamenya meninggalkan early access, PUBG Corp. pun harus memutar otak lebih keras untuk menghukum para cheater yang kini bahkan sudah tidak takut maupun sungkan dalam melakukan kecurangannya.

Dan dalam postingan update di Steam Community, PUBG Corp. memberikan kabar bahwa mereka telah menemukan pola baru dari para cheater ketika melakukan aksinya. Mereka menuliskan bahwa mereka telah meninjau data review gameplay dari 10 juta pemain PUBG serta menganalisa puluhan juta data log dari gamenya. Dari tinjauan tersebut PUBG Corp. pun mendapatkan identifikasi lebih dari 100.000 pola baru yang terkait dengan penggunaan cheat dalam game. Menindaklajuti hal tersebut pun PUBG Corp. mengatakan akan segera mengambil tindakan dengan mem-ban permanen para pemain yang kedapatan menggunakan cheat ini sekaligus dalam satu gelombang.

Namun dengan pencapaian tersebut lantas membuat PUBG Corp. puas, karena untuk kedepannya mereka akan terus memburu para cheater bahkan dengan cara menyaring ratusan miliar data log game mereka  secara manual. Mereka pun tetap mencari solusi baru untuk mendeteksi dan melarang lebih banyak cheater dan akan terus memperkuat sistem keamanan gamenya. Hal ini tentunya juga menyusul langkah PUBG Corp. membawa pihak berwajib untuk menangkap para cheater seperti yang terjadi di China. Namun, bagimana menurutmu, apakah semua usaha PUBG Corp. ini memang secara nyata membuat permainanmu lebih aman dari para cheater?

 

sumber: steam

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.