Tenang, Scarlet Nexus Juga akan Rilis Steam, PS4, dan PS5

scarlet nexus5
Scarlet Nexus takkan terbatas di Xbox One dan Xbox Series X.

Kebosanan, mungkin itulah yang dirasakan sebagian fans saat melihat acara Inside Xbox kemarin. Pasalnya, selain pengumuman Xbox Series X, divisi gaming Microsoft tersebut hanya mengumumkan sedikit saja beberapa game potensial yang akan dirilis tahun ini bersama console teranyar Microsoft. Salah satu yang menarik perhatian dari pengumuman tersebut adalah kehadiran Scarlet Nexus buatan Bandai Namco.

Game anime sekaligus IP baru dari Bandai Namco tersebut hadirkan gameplay hack n slash yang ingatkan kita pada seri Devil May Cry yang dicampur dengan tampilan visual ala God Eater dan Code Vein. Scarlet Nexus menceritakan kisah Yuito Sumeragi dalam misinya menyelamatkan dunia dari serbuan monster bernama Others yang menjajah kota New Himuka. Dengan dipersenjatai pedang dan kekuatan psikokinesisnya, Sumeragi akan menjelajahi dan menguak semua misteri dari kota bertemakan brain-punk tersebut.

Sayangnya saat pertamakali diumumkan, Bandai Namco hanya menjelaskan bahwa gamenya akan sambangi Xbox One dan Xbox Series X saja. Sebuah hal yang wajar mengingat gamenya muncul pertamakali di acara Inside Xbox. Kabar baiknya, kamu yang ingin menikmati Scarlet Nexus di platform lain bisa bernafas lega setelah dikonfirmasi oleh cabang Asia Tenggaranya.


Bandai Namco Asia Tenggara konfirmasikan melalui trailer yang baru saja mereka unggah bahwa Scarlet Nexus juga akan sambangi PC via Steam, PlayStation 4, dan PlayStation 5. Produsernya, Keita Iizuka menjelaskan bahwa Scarlet Nexus merupakan proyek yang memanfaatkan potensi penuh dari console next gen. Menurutnya player akan bisa menikmati tampilan visual dan pertempuran psikis dengan framerate dan resolusi tinggi. Tak terkecuali animasi dinamis dan pertempuran yang disajikan secara real-time.

Herve Hoerdt selaku Senior Vice President Marketing, Digital, Content Bandai Namco Entertainment Eropa menegaskan bahwa proyek yang ditangani oleh Bandai Namco Studio tersebut merupakan hasil jerih payah dan pengalaman selama bertahun-tahun dari tim mereka. Menurutnya, console next gen akan mengeluarkan semua potensinya saat Scarlet Nexus dirilis.


Baca lebih lanjut tentang Scarlet Nexus, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version