Tencent Beri Garena Hak Distribusi Game di Kawasan Asia Tenggara


Jika berbicara tentang Tencent di Asia Tenggara pastilah terbayang Garena yang menjadi partnernya, itulah image yang terbangun antara kedua perusahaan tersebut. Baru-baru ini Garena yaitu perusahaan asal Singapura menandatangani perjanjian baru dengan partner yang sudah lama bekerja sama yaitu Tencent Holdings.

Dalam perjanjian itu Tencent akan memberikan Garena hak untuk memperoleh penawaran terlebih dahulu untuk mempublikasikan game PC dan mobile Tencent di area Asia Tenggara termasuk Indonesia, Taiwan, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Sea Induk Garena di Singapura

Dalam 5 tahun kemesraan kerjasama Garena dan Tencent menghasilkan banyak keuntungan dan hasil yang baik, yang dapat dibuktikan dengan berhasilnya menerbitkan sejumlah permainan paling sukses dari portofolio Tencent di pasar intinya. Beberapa game populer itu termasuk Arena of Valor dan League of Legends.

Kedua perusahaan bermaksud bekerja sama untuk mengidentifikasi peluang strategis untuk mendistribusikan dan mempromosikan judul teratas dari portofolio Tencent di pasar yang relevan, sebut kedua perusahaan dalam siaran pers, Senin (19/11/2018).

Forrest Li, chairman dan CEO grup Sea, induk Garena, mengatakan: “Perjanjian ini semakin memperkuat kemitraan strategis kami dengan Tencent, untuk menghadirkan IP berkualitas tinggi ke komunitas game besar dan berkembang di kawasan kami.”