Tencent Beri Garena Hak Distribusi Game di Kawasan Asia Tenggara

31f82794 c150 11e8 bfc4

Jika berbicara tentang Tencent di Asia Tenggara pastilah terbayang Garena yang menjadi partnernya, itulah image yang terbangun antara kedua perusahaan tersebut. Baru-baru ini Garena yaitu perusahaan asal Singapura menandatangani perjanjian baru dengan partner yang sudah lama bekerja sama yaitu Tencent Holdings.

Dalam perjanjian itu Tencent akan memberikan Garena hak untuk memperoleh penawaran terlebih dahulu untuk mempublikasikan game PC dan mobile Tencent di area Asia Tenggara termasuk Indonesia, Taiwan, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Sea Induk Garena di Singapura

Dalam 5 tahun kemesraan kerjasama Garena dan Tencent menghasilkan banyak keuntungan dan hasil yang baik, yang dapat dibuktikan dengan berhasilnya menerbitkan sejumlah permainan paling sukses dari portofolio Tencent di pasar intinya. Beberapa game populer itu termasuk Arena of Valor dan League of Legends.

Kedua perusahaan bermaksud bekerja sama untuk mengidentifikasi peluang strategis untuk mendistribusikan dan mempromosikan judul teratas dari portofolio Tencent di pasar yang relevan, sebut kedua perusahaan dalam siaran pers, Senin (19/11/2018).

Forrest Li, chairman dan CEO grup Sea, induk Garena, mengatakan: “Perjanjian ini semakin memperkuat kemitraan strategis kami dengan Tencent, untuk menghadirkan IP berkualitas tinggi ke komunitas game besar dan berkembang di kawasan kami.”

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Aov x Shopee ANC Season 2

Sea selaku induk Garena sendiri berpusat di Singapura dan terdaftar di bursa New York. Garena juga adalah induk dari platform e-commerce Shopee di Indonesia, dimana beberapa waktu yang lalu Shopee dan Garena AOV Indonesia melakukan kolaborasi dalam pagelaran ANC Grand Final season 2 di Bandung.

“Garena beroperasi di beberapa pasar yang tumbuh paling cepat secara global, dan memiliki pemahaman mendalam tentang dinamika di wilayah ini. Kemitraan dan kerjasama jangka panjang kami dengan Garena pada judul-judul utama telah berhasil, dan kami senang untuk lebih memperdalam kemitraan strategis kami melalui kesepakatan ini,” kata Presiden Tencent Martin Lau.

Sumber: The Trait Times


Baca juga artikel lainya terkait Arena of Valor dan artikel menarik lainya dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version