Tencent Berikan Hadiah Bagi Player yang Berkelakuan Baik dalam Gamenya

LOL 1
Berkelakuan baik dalam game bisa dapat hadiah dari Tencent.

Saat kamu bermain game khususnya game dengan fitur multiplayer, rasanya tak asing apabila kamu menjumpai EULA (End User License Agreement) atau bahasa kerennya “peraturan” yang harus kamu setujui. Hal ini untuk mencegahmu melakukan hal tak senonoh yang bisa merusak komunitas maupun gamenya. Umumnya, developer akan berikan sangsi ban sementara hingga ban permanen bagi mereka yang melanggarnya. Sayangnya, tidak ada penghargaan apapun bagi mereka yang berkelakuan baik seperti melaporkan cheater atau yang lain. Hal ini berbeda dengan raksasa teknologi asal China, Tencent.

Menurut cuitan akun Twitter analyst video game Daniel Ahmad, disebutkan bahwa Tencent akan berikan hadiah berupa social credit score bagi kamu yang memainkan gamenya seperti League of Legends setiap hari, mendapatkan item, hingga berkelakuan baik seperti melaporkan cheater. Sementara bagi mereka yang berkelakuan buruk, maka mereka akan membuat social credit score tersebut menurun.


Lalu, apa guna social credit score tersebut? Simple, untuk ditukarkan dengan beberapa keuntungan dari gamenya. Ahmad mengatakan bahwa kemungkinan social credit score tersebut bergabung dengan sistem credit Tencent di masa mendatang bukanlah sesuatu yang tak mungkin. Bagi mereka yang miliki social credit score sangat rendah maka kemungkinan mereka untuk dibanned di beberapa servis video game akan semakin besar.

Saat ini, social credit score tersebut hanya bisa dinikmati oleh mereka yang berdomisili di China saja. Belum ada informasi lebih lanjut, apakah Tencent akan membawanya ke servis video game internasional mereka atau tidak.

Exit mobile version