Tencent dan Manchester City FC Resmi Kerjasama Dalam Pengembangan Bidang eSports di China


Follow Us

Selama acara Tencent Global Esports Summit berlangsung, industri esports di China menyaksikan sejumlah kemitraan dan perkembangan baru antara Tencent dan organisasi esports lainya, selain itu secara tidak langsung muncul adanya suatu isyarat yang datang dari pemerintah dan masyarakat China bahwa esports berpotensi menjadi bagian utama dari budaya dan inovasi China.

Nulis artikel dibayar

“Ini adalah waktu dan kesempatan terbaik untuk mengembangkan esports China,” kata Ren Yuxin, COO dari Tencent Group, pada acara tersebut.

Di antara berita utama yang ramai di provinsi kepulauan Cina, Region Hainan mengumumkan akan siapkan ¥ 1 miliar ($ 145,6 juta USD) untuk pengembangan esports lokal; TJ Sports membuka tawaran slot waralaba League of Legends Pro League (LPL) untuk tahun 2020 dan bermitra dengan Riot Games untuk menjadi tuan rumah bersama Kejuaraan Dunia League of Legends 2020; Team Liquid menandatangani perjanjian kemitraan ini bersama dengan perusahaan layanan streaming China Huya; Dalam hal ini pun dijelaskan bahwa Tencent Esports secara resmi menandatangani perjanjian kemitraan dengan Manchester City Football Club dan Juss Sports; Tencent akan menambahkan sistem waralaba ke CrossFire; dan Tencent Esports Tech-Union, diketahui pun para anggota yang terlibat termasuk Intel, Razer, Nvidia, dan Qualcomm.

BACA JUGA  Legenda Sepak Bola Brazil, Ronaldinho Bentuk Tim eSports
Tencent dan Manchester City FC Berkerjasama di Bidang eSports

Tencent Esports Resmi Kerjasama dengan Manchester City Football Club dan Juss Sports

Pada tanggal 20 Juni di acara Tencent Global Esports Summit, Tencent mengumumkan dua kesepakatan kemitraan: satu dengan klub sepak bola Inggris Manchester City Football Club (F.C.) dan satu lagi dengan perusahaan China Juss Sports.

Kesepakatan antara Manchester City F.C. dan Tencent Esports terutama akan fokus pada judul esports seluler teratas Tencent yaitu Honor of Kings. Tujuan dari kesepakatan ini adalah untuk menghubungkan esports dan olahraga tradisional, dan juga menciptakan pertukaran lintas batas budaya antara Inggris dan China.

BACA JUGA  Google Temukan Celah Keamanan Pada Ponsel Samsung, Oppo Dan Xiaomi

“Kami ingin menggunakan produk kami untuk membuat orang di luar China merasakan keindahan budaya Tiongkok,” kata Li Min, produser Honor of Kings. “Ini juga arah pengembangan masa depan dari Honor of Kings.”

Juss Sports dan Tencent Esports akan berkolaborasi dalam sumber daya stadion dan olahraga. Salah satu stadion Juss Sports sendiri, Oriental Sports Center, telah menjadi stadion olahraga esports resmi pertama yang digunakan oleh Tencent. Menurut Fan Jianlin, wakil presiden Juss Group dan ketua Juss Sports, turnamen dan acara olahraga yang lebih relevan akan berlokasi di venue tersebut, termasuk League of Legends tingkat tinggi dan turnamen Honor of Kings, bersama dengan turnamen museum esports.

BACA JUGA  Game Horror Dollhouse Mendapatkan Update Besar-besaran

Ini bukan pertama kalinya Juss Sports menandatangani kesepakatan dalam industri olahraga. Pada 3 April, Juss Intellisports, anak perusahaan Juss Sports, menandatangani perjanjian kemitraan dengan Formula 1 (F1). Dalam kesepakatan ini, Seri F1 Esports pertama kali akan diadakan di China pada 2019, dan Juss Intellisports akan menjadi pemilik waralaba eksklusif di negara tersebut.


Sumber: The Esports Observer


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item