Tencent Dilaporkan Tengah Kerjakan Game League of Legends Versi Mobile

in , ,

Game MOBA dengan jumlah pemain paling banyak di dunia yaitu League of Legends direncanakan akan dibuat versi mobilenya. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Reuters setelah mewawancarai beberapa pengambangnya. Saat ini League of Legends dipegang oleh RIOT Games dan bekerja sama dengan perusahaan game besar dari China Tencent.

Sebelumnya pada tahun 2015 silam Tencent sudah mengusulkan untuk membuat game MOBA versi Mobile untuk League of Legends, namun RIOT Games selaku sang developer menolaknya. Hal itu membuat Tencent membuat game MOBA Mobile sendiri dengan nama Honor of Kings atau Arena of Valor. Melihat kesuksesan game MOBA Mobile saat ini RIOT Games akhirnya setuju untuk membuat League of Legends versi Mobile.

League of Legends versi Mobile nantinya akan mengadaptasi dari versi PCnya. Dimana akan ada rune, items, dan karakter yang hampir sama dengan League of Legends sekarang ini. Developer juga masih merahasiakan apakah nantinya para pemain dapat melakukan penyambungan link akun dengan League of Legends versi PC.  Akan tetapi yang jelas League of Legends versi Mobile akan berbeda dengan versi PCnya karena mengingat perbedaan device yang digunakan.

Ternyata game League of Legends Mobile tersebut sudah dikerjakan proyeknya dari satu tahun kemarin. Meskipun begitu sepertinya game ini masih belum akan dirilis tahun ini. Perilisan League of Legends versi Mobile nanti sepertinya akan menggeser game-game MOBA yang saat ini sukses dipasaran. Diamana negara-negara seperti di China, Asia Tenggara, dan India lebih menyukai game versi Mobile daripada versi PC.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran