Tencent Dirikan Uncapped Games Bersama Mantan Dev. Blizzard

Uncapped Games Team 06 29 21
Uncapped Games akan diisi oleh para mantan dev. Blizzard.

Menjadi sebuah developer game yang idealis merupakan sesuatu yang sulit dilakukan oleh kebanyakan orang. Ini karena pengembangan video game memakan biaya yang tak sedikit, belum termasuk tingkat kesulitannya yang tinggi. Namun Blizzard sukses menunjukkan bahwa mereka bisa berhasil dalam idealismenya tersebut.

Tidak hingga akhirnya salah satu proyek mereka, Warcraft III Reforged tuai kecaman para fans karena terkesan belum rampung dan tak menepati banyak janji manis yang mereka ucapkan sebelumnya.

Kegagalan Warcraft III Reforged membuat banyak developer pergi meninggalkan Blizzard, termasuk pendirinya sendiri, Mike Morhaime. Sejak saat itu, talenta kreatif mereka mulai tumbang satu-persatu. 

Namun kepergian mereka justru dilihat Tencent sebagai salah satu perusahaan teknologi dan bisnis terbesar di dunia untuk dirikan sebuah studio bernama Uncapped Games berisi para mantan developer Blizzard.

Melalui press releasenya, mereka mengumumkan bahwa Uncapped Games Studio akan dipimpin oleh David Kim dan Jason Hughes. Keduanya merupakan orang yang juga berpengalaman kembangkan Diablo 3-4, StarCraft 2: Legacy of the Void, dan Hawken

Tak hanya kembangkan game ternama tersebut, keduanya juga miliki pengalaman di THQ.

Mereka berdua juga akan dibantu oleh Zhogshan Zhang sebagai lead engineer setelah sempat bekerja di Blizzard, Ubisoft, Foundation 9, Magic Leap, dan dirikan Boxi Interactive.

Misi Uncapped Games Studio hanya satu: mengembangkan game Real-Time Strategy baru yang akan dirilis ke PC. Sayangnya, sat ini mereka masih belum mengumumkan apapun tentangnya.

Saat ini Uncapped Games tengah membuka lowongan pekerjaan bagi beberapa posisi termasuk Tools Engineer, Technical Designer, dan yang lain.


Baca lebih lanjut tentang Tencent, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version