Tencent Gaming Buddy, Cara Install dan Spek PC

in , ,

Masih inget ngga waktu heboh-hebohnya PlayerUnknown’s Battlegrounds masuk mobile dan dibawa Tencent? Meski sekarang gamenya dibanned di China sana, tapi ngga bisa dipungkiri kalo versi mobile gamenya cukup tuai berbagai drama. Salah satunya player PC yang pake emulator bisa gabung sama mereka yang main di HP. Melihat masalah itu Tencent berikan aturan baru di mana player PC hanya bisa maen bareng player yang pake emulator aja. Selain itu, mereka juga bikin emulator khusus untuk mainin gamenya, Tencent Gaming Buddy yang bisa kamu download di sini.

Selain emang disetting buat mainin PUBGM, emulator ini ternyata bisa juga lho buat mainin game lainnya yang udah disupport. Sayang, ngga semua orang tau cara install dan spek PC yang dibutuhkan buat emulator bikinan Tencent ini. Tapi tenang, kami sudah mengcover semua yang kamu butuhkan. Yuk langsung aja simak caranya di bawah!

Spesifikasi Minimum PC Tencent Gaming Buddy

Sebenernya spesifikasi PC yang dibutuhkan tergantung sama settingan grafik yang kamu butuhin di setiap game. Kali ini anggep aja PUBGM jadi benchmarknya ya. Spesifikasinya terbagi atas 3: SD (Standard Definition) 720p, HD (High Definition) 1080p, Ultra HD 2K, yang bikin beda cuman GPU. Berikut spesifikasi minimum yang kamu butuhkan:

  • OS: Windows 7, 8, 8.1, 10
  • CPU: Dual core Intel / AMD 1.8GHz
  • RAM: 3GB
  • DirectX: 9.0c
  • HDD: 1GB

Berikut GPU yang kamu butuhkan untuk memainkan tiap resolusi dan kualitas gambar

SD 720p

  • NVIDIA: GT 8600, GT 9600
  • AMD: HD 2600, HD 3600

HD 1080p

  • NVIDIA: GTX 660 atau lebih tinggi
  • AMD: R7 265 atau lebih tinggi

Ultra HD 2K

  • NVIDIA: GTX 1060 atau lebih tinggi
  • AMD: RX 470 atau lebih tinggi

Cara Install Tencent Gaming Buddy

Setelah spesifikasi kamu mencukupi, saatnya menginstall Tencent Gaming Buddy ke PC-mu. Berikut langkahnya.

1. Download Tencent Gaming Buddy

Ada tombol download kan? Pencet, eh, klik

Bisa dibilang cukup simple, yang kamu perlukan cuman berkunjung ke situs resminya yang ada di link berikut lalu klik download.

2. Tentukan Folder Tempat Kamu Menginstall

Klik customize, atau langsung install, terserah kamu, tapi kami nyaranin buat pilih tempat installnya biar ga campur aduk

Setelah download, kamu bisa langsung menjalankan softwarenya, akan muncul tampilan seperti ini. Klik customize untuk menentukan di mana kamu akan menginstallnya. Misalnya di drive E: atau D:.

Pilih folder tempat install tencent gaming buddy

3. Install Tencent Gaming Buddy

sabar, tunggu bentar doang kok

Selesai menentukan foldernya? Langkah selanjutnya adalah menginstallnya. Kamu tinggal klik install dan tunggu sampai prosesnya selesai.

4. Jalankan Tencent Gaming Buddy

Sudah selesai? Kalo sudah, klik tombol start maka Tencent Gaming Buddy akan berjalan. Lihat di Game Center untuk game apa saja yang disupport oleh softwarenya. Pilih gamenya, download, dan mainkan.


Itulah cara install dan spesifikasi PC yang kamu butuhkan untuk menjalankan emulator Tencent Gaming Buddy. Gimana? Mudah bukan? Masih ada pertanyaan? Cantumin aja di komentar ya.

Ingin baca artikel kayak gini lagi? Kamu bisa kunjungin link berikut agar kamu lebih pinter lagi.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.