Tencent Investasikan Sahamnya untuk Developer Yooka-Laylee

Yooka
Tencent punya segala saham.

Jika ditanya perusahaan asal Tiongkok mana yang hobi investasikan sahamnya kepada developer video game luar negeri, maka Tencent adalah jawabannya. Mereka hampir memiliki semua saham di beberapa publisher dan developer terkenal. Termasuk Activision Blizzard yang saat ini masih dirundung masalah.

Kekuatan Tencent memberikan keleluasaan mereka untuk membuat game mobile adaptasi franchise besar seperti PUBGM hingga CODM. Ini belum termasuk kepemilikan mereka atas Riot Games dengan League of Legends, Valorant, dan game mereka lainnya.

Kali ini Tencent kembali tanamkan saham mereka kepada developer dan publisher game platformer Yooka-Laylee, Playtonic.

Penanaman saham ini mungkinkan Tencent miliki hak kreatif atas pengembangan game Playtonic. Namun Playtonic menjelaskan bahwa mereka akan miliki kontrol kreatif sepenuhnya atas kekayaan intelektual mereka.

Investasi Tencent akan mereka gunakan untuk memperbesar tim mereka dari yang selama ini hanya satu tim saja menjadi beberapa tim. Mereka akan membuka lowongan kerja baru dari negaranya maupun luar negaranya.

Pemecahan tim ini juga akan memperbesar studio Playtonic ke lokasi yang baru. Membuat mereka bisa mengerjakan visi utama mereka selama bertahun-tahun.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version