Tencent Kembangkan Aplikasi Pendidikan Online di China


Follow Us

Di China, ada budaya besar dimana praktik yang sempurna selalu disertai dengan upaya yang besar dibaliknya. Dengan demikian, pekerjaan rumah di sekolah adalah ibarat medan perang tidak hanya untuk anak-anak Cina tetapi juga untuk orang tua dan guru mereka, dimana orang-orang tua memiliki tugas dan hak untuk meninjau tugas bagi para anak-anak di China.

Nulis artikel dibayar

Teknologi semakin banyak membantu, dan sekarang, sebuah startup pendidikan online yang berbasis di Beijing telah mengembangkan sebuah aplikasi matematika bertenaga kecerdasan buatan atau AI yang dapat memeriksa masalah aritmatika anak-anak melalui jepretan foto yang sederhana. Berdasarkan gambar dan basis data internal, aplikasi secara otomatis memeriksa apakah jawabannya benar atau salah.

Yuanfudao by Tencent

Dikenal sebagai Xiaoyuan Kousuan, aplikasi gratis yang diluncurkan oleh perusahaan pendidikan online yang didukung Tencent Holdings [Yuanfudao], telah mendapatkan peningkatan popularitas di China sejak diluncurkan setahun yang lalu. Ia mengklaim telah memeriksa rata-rata 70 juta masalah aritmatika per hari, menghemat pengguna sekitar 40.000 jam total waktu.

Yuanfudao juga berusaha membangun database terkait pendidikan terbesar di negara itu yang dihasilkan dari pengalaman sehari-hari siswa sungguhan. Menggunakan Aplikasi ini, perusahaan enam tahun, yang memiliki garis panjang investor dan nama besarnya, termasuk Warburg Pincus, IDG Capital, dan Matrix Partners China, bertujuan untuk menemukan kembali sebagaimana kultur anak-anak yang diajarkan di Cina.

BACA JUGA  Inilah 5 Alasan Florentino Adalah Sidelaner AOV Terbaik Pasca Rilis

“Dengan memeriksa hampir 100 juta masalah setiap hari, kami telah mengembangkan pemahaman mendalam tentang jenis kesalahan yang dilakukan siswa ketika menghadapi masalah tertentu,” kata Li Xin, salah satu pendiri Yuanfudao uniknya, hal ini (yang berarti “tutor kera” dalam bahasa Cina) dalam wawancara baru-baru ini. “Data yang dikumpulkan melalui aplikasi dapat berfungsi sebagai pilar bagi kami untuk memberikan kursus pendidikan online yang lebih baik.”

Yuanfudao adalah pendidikan online terbesar kedua di China berdasarkan penilaian, menurut CB Insights. Itu ada di belakang VipKid, yang menggunakan platform online untuk menghubungkan siswa Cina dengan guru yang berbasis di Amerika Utara untuk belajar bahasa Inggris melalui streaming langsung.

Aplikasi utama Yuanfudao mencakup berbagai mata pelajaran termasuk matematika, bahasa Inggris, dan kimia. Li mengatakan perusahaan telah membangun database dengan jawaban siswa untuk 6 miliar pertanyaan. Dia mengatakan pengetahuan ini telah memungkinkan Yuanfudao untuk menganalisis siswa secara lebih baik, membantunya menuju tujuan akhir menyediakan kursus dan pekerjaan rumah yang dibuat khusus.

BACA JUGA  Alasan Rusia Siap 'Hilang' Dari Internet Global

Li mengatakan tujuan perusahaan adalah “secara dramatis meningkatkan efisiensi pendidikan di Cina.”

“Memberikan pekerjaan rumah yang berbeda kepada siswa yang berbeda bahkan jika mereka belajar di kelas yang sama bahkan lebih sulit daripada memberikan berita yang berbeda kepada pembaca yang berbeda berdasarkan minat dan selera masing-masing,” kata Li. “Apa yang kita lakukan memerlukan profil siswa yang lebih akurat.”

Li mengatakan bahwa aplikasi bimbingan online unggulan perusahaan dapat menghasilkan profil dasar tentang kekuatan dan kelemahan siswa berdasarkan jawaban mereka atas tiga hingga lima pertanyaan.

Didirikan pada 2012, Yuanfudao, yang memiliki 200 juta pengguna (2 juta di antaranya adalah pengguna berbayar) mengantongi US $ 300 juta dalam putaran pendanaan pada akhir Desember, menilai perusahaan lebih dari US $ 3 miliar. Pasar pendidikan online China sedang panas, menarik minat yang meningkat dari raksasa teknologi seperti Tencent, Baidu, dan NetEase dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA  5 Hero Mage AOV Andalan Pro Player Selain Ignis

“Kami tidak benar-benar membutuhkan uang, tetapi investor bersikeras [menawarkan lebih banyak dana]. Kami masih memiliki US $ 100 juta di rekening bank kami sebelum memulai putaran ini, ”kata Li. Dia mengatakan perusahaan itu kebal terhadap apa yang disebut teknologi musim dingin, yang telah melihat kumpulan modal ventura hampir mengering di Cina baru-baru ini.

Meskipun ekonomi China baru-baru ini melambat, pasar pendidikan online negara China  yang mencakup anak-anak dari usia taman kanak-kanak hingga sekolah menengah, telah ditetapkan harga hingga tiga kali lipat menjadi 150 miliar yuan (US $ 22,33 miliar) pada tahun 2022, menurut data dari iResearch, dipicu oleh “harimau yang ambisius” ”Orang tua yang siap untuk berinvestasi dalam pendidikan setelah sekolah anak-anak mereka.


Source: Techinasia


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Like it? Share with your friends!