Tencent Membeli 20% Saham Milik Developer Harvest Moon

in

Saat ini Tencent dikenal sebagai salah satu perusahaan yang sering berinvestasi di berbagai perusahaan.Tencent memiliki beberapa saham di Ubisoft, Epic Games, Activision Blizzard, Paradox Interactive, Supercell, Netmarble, Glu Mobile, Kakao, Pengembangan Perbatasan, Miniclip, Pengembangan Yager, Bluehole, Grup Sumo, dan Grinding Gear Games.

Dilansir gameindustry, Perusahaan game dan teknologi Cina Tencent telah membeli 20% saham Marvelous, yang merupakan pulisher dan developer game Jepang. Perusahaan menghabiskan sekitar ¥ 7 miliar ($ 65 juta) pada 11,45 juta saham di Marvelous.

Perusahaan tersebut terkenal karena Story of Season, Harvest Moon dan game aksi Daemon x Machina. Belum lagi beberapa game yang pernah mereka Kelola sebagai publisher seperti Kengan Ashura, God Eater, Monster Hunter Stories, Rune Factory, Fate, dll. Mereka juga telah berpengalaman di berbagai platform.

DIlaporkan bahwa Marvelous menjual 8,62 juta saham baru ke Tencent secara langsung, sedangkan 2,83 juta lainnya dijual oleh pemegang saham yang ada Amuse Capital dan Nakayama Hayao dengan harga yang sama. Marvelous berencana untuk menggunakan investasi untuk memperluas propertinya yang ada dan meluncurkan IP baru dalam tiga tahun ke depan. Kedua perusahaan juga sebelumnya telah bekerja sama dalam Story of Seasons versi Cina.

Oleh karena itu, hal ini menjadi satu langkah menarik lagi dari Tencent. Mengingat, mereka telah membeli cukup banyak saham di berbagai perusahaan. Kemungkinan, hal tersebut adalah pengaruh kerja sama sebelumnya dengan Marvelous yang telah mengerjakan Story of Season versi cina. Di mana mungkin ada harapan kerja sama tersebut dapat berlanjut lebih baik.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com