Tencent Miliki Dua Domain dari Game System Shock

systemshock3 blogroll 1568152412630

Tencent dikenal sebagai salah satu perusahaan raksasa yang tengah membangun pengaruhnya di kancah dunia. Tidak sedikit kita mendengar kabar investasi dan akuisisi dari perusahaan ini di beberapa perusahaan game dan merek game. Hal ini tentunya memberikan dampak baik bagi industri game.

Dilansir dari Pcgamer, Hampir tidak ada kabar dari System Shock 3 sepanjang tahun ini, akan tetapi ada kabar transfer nyata dari dua domain System Shock ke Tencent. Hal ini menunjukkan bahwa Developer OtherSide Entertainment yang kesulitan telah menemukan publisher.

Domain SystemShock3.com dan SystemShock4.com sekarang dimiliki oleh Tencent, yang tampaknya didukung oleh profil mereka di website DomainTools. Catatan itu diperbarui pada 13 April tahun ini. Tidak ada situs yang saat ini aktif, dan OtherSide menggunakan situs yang berbeda untuk membagikan berita System Shock 3.

Pada bulan Mei, direktur kreatif Warren Spector mengatakan OtherSide bersedia melakukannya sendiri tetapi masih mencari mitra penerbitan. Sejak itu, studio menjadi sunyi, terlepas dari pra-alfa Teaser pada bulan September. Kabarnya sendiri telah mati di media sosial sepanjang tahun, sementara kepergian staf dan PHK melukiskan gambaran yang cukup suram.

Jika OtherSide telah bermitra dengan Tencent, itu akan menjadi penerbit kedua System Shock 3. Starbreeze mendapatkan hak publisher kembali pada tahun 2017 ketika berjanji untuk menuangkan $ 12 juta ke dalam sekuelnya. Pada 2019, tak lama setelah mengajukan rekonstruksi untuk menghindari kebangkrutan, Starbreeze menjual kembali haknya kepada OtherSide, yang juga harus membayar kembali uang yang sudah diinvestasikan publisher.

Oleh karena itu, hal ini menjadi langkah yang cukup unik dari Tencent, mengingat baik game dan developernya dalam keadaan sulit. Harapannya lebih banyak lagi lembaga dan perusahaan yang mendapatkan pendanan dari Tencent, terutama bagi perusahaan-perusahaan game yang membutuhkan.

Exit mobile version