Tencent Patenkan Fitur Main Game Sambil Nonton Livestream

Tencent Patenkan Fitur

Tencent Patenkan Fitur — Budaya Streaming dalam dunia industri video game memang sudah cukup menjamur, meskipun masih terbilang sesuatu yang mewah. Tentunya, budaya streaming di Indonesia sepertinya akan semakin meningkat pesat dengan hadirnya terobosan baru dalam waktu dekat.

Hal menarik ini pun datang dari Cina dengan adanya campur-tangan Tencent untuk kembali melakukan sebuah terobosan lain untuk meningkatkan pengalaman bermain player. Namun, apakah memang benar fitur tersebut mampu membuat player tertarik untuk mencoba?

Tencent Patenkan Fitur Tonton Livestream dan Bermain Game secara Bersamaan

Fitur apakah yang dimaksud?

Berbicara soal streaming, sepertinya salah satu Industri Teknologi terbesar di Cina ini akan kembali menarik minat para pemain. Kabar menarik pun datang dari mereka yang berencana akan mengeluarkan fitur baru yang cukup menarik. Fitur ini mungkin digunakan untuk bersaing dengan platform layanan streaming lainnya.

Dokumen Paten Fitur Livestream In-Game oleh Tencent

Pada website resmi perizinan paten produk, ternyata Tencent patenkan fitur yang cukup menarik untuk meningkatkan pengalaman bermain player. Melalui laman WIPO atau World Intellectual Property Organization, Tencent telah mendaftarkan fitur baru tersebut dengan nama COMBINED SYSTEM FOR GAME LIVE-STREAMING AND GAMEPLAY“.

Pada dokumen paten yang sudah dipublikasikan pada laman tersebut, sepertinya livestream seseorang dapat hadir secara simultan atau real-time di dalam game yang dimainkan oleh pemain. Beberapa ilustrasi dalam dokumen tersebut memaparkan gambaran proses fitur ini.

Gambaran Fitur Menonton Livestream dalam Game

Paten baru Tencent ini mirip dengan Picture-in-Picture Youtube atau Mini Player Twitch. Bedanya adalah fitur ini nanti justru terintegrasi dalam sistem game mereka. Beberapa ilustrasi menggambarkan bahwa layar stream yang ditonton pun dapat dikecilkan atau digeser secara bebas pada area interface video game.

Secara sederhana, paten baru Tencent ini dapat membuka layar ‘stream’ seseorang pada layar game yang mereka mainkan secara bebas, tanpa harus menutup game mereka atau bahkan berpindah ke aplikasi lainnya. Tidak ada detail lainnya apakah fitur ini harus berteman dulu dengan streamer atau tidak.

Bakal Mengundang Pro dan Kontra

Playerunknown’s Battleground (2017)

Fitur ini terlihat belum sepenuhnya terlihat secara penuh atau dalam bentuk utuh, mengingat dokumen tersebut baru saja dipublikasikan minggu lalu. Tapi ada kemungkinan fitur ini bisa saja akan disalahgunakan oleh para stream sniper.

Bagaimanapun juga, paten merek terbilang cukup unik jika melihat dari salah satu fiturnya beberapa tahun silam. Untuk paten terbaru ini, bisa dikatakan cukup menarik dilakukan dari segi kolaborasi content creator atau bahkan sekedar membuat tutorial gameplay.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Tencent atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version