Tencent Segera Luncurkan Europa, Game Battle Royale Free to Play

vlc 2017 11 24 03 26 15 52
Tencent kembali luncurkan game battle royale.

Kontroversi ancaman blokir pemerintah China terhadap game battle royale PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) karena merusak moral mungkin sudah sedikit mereda berkat kerjasama PUBG Corp/Bluehole dengan Tencent yang akan merilisnya di negeri tirai bambu tersebut dengan beberapa “pengaturan”. Namun sepertinya, Tencent yang sudah memiliki hak pasti untuk merilis game early access terpopuler di dunia tersebut masih miliki banyak game dengan genre yang sama yang siap mereka rilis.

Seperti yang dicuitkan oleh Twitter Analyst Niko Partners Daniel Ahmad, Tencent akan hadirkan Europa, sebuah game free-to-play dengan gaya battle royale di PC melalui Steam. Ia sebutkan bahwa game tersebut ditujukan bagi PC dengan spesifikasi high-end yang dibuat dengan Quicksilver X engine miliknya.

Laman penjelasan game-nya di Steam hanya ditulis dengan bahasa mandarin. Ketika laman tersebut kami artikan secara harfiah melalui google translate, kurang lebih penjelasannya berbunyi, “sebuah game web-based multiplayer shooter dengan teknologi virtual-reality terbaik. Stage pertama gamenya adalah kepulauan terpencil yang sangat luas yang mampu menampung 100 player”. Penjelasan tersebut sepertinya membuktikan bahwa game ini benar-benar game battle royale layaknya PUBG. Hal ini juga diperkuat dengan tag yang digunakan Europa yakni Massively Multiplayer, Action, Shooter, dan Survival.


https://youtu.be/Oe9pgrz_0z0


Sebuah penjelasan yang berbunyi “generasi e-sport baru” juga dituliskan di dalamnya, berikan gambaran akan adanya rencana Tencent untuk membuat wadah kompetitif saat gamenya dirilis nanti. Saat ini Europa masih dalam masa pembuatan, jadi kemungkinan game ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

Exit mobile version