Tencent Siap Adakan Tournament Piala Dunia AOV

aov hdttf

Setelah sukses di platfrom PC melalui League of Legends, kini Tencent mulai membidik pasar mobile melalui game MOBA andalan mereka yaitu AOV atau yang dikenal di Negeri Tirai Bambu dengan nama Honour of King. Sang pengembang mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan turnamen selevel Piala Dunia untuk Arena of Valor, yang akan diadakan sekitar bulan Juli tahun ini, di Los Angeles dengan perkiraan hadiah sebesar $ 500.000.

Nama-nama besar di dunia e-sport seperti Tim Liquid dan Vitality disebut-sebut telah memberikan isyarat dukungan untuk turnamen yang akan diadakan pada bulan Juli tesebut. Kedua tim ini terkenal melalui game MOBA di platform PC, dengan Tim Liquid yang mengkhususkan diri dalam Dota 2, sedangkan Vitality melalui game League of Legends. Sebelum merencanakan Piala Dunia AOV ini, beberapa bulan yang lalu Tencent memang sedang gencar-gencarnya membidik pasar Amerika Utara, dengan mengadakan serangkaian turnamen tingkat regional, lokal, maupun setingkat pelajar. Sejauh ini informasi yang berkembang, Tencent akan memilih setiap tim terbaik dari setiap region, untuk berpartisipasi di AOV World Cup Tournament.

Arena of Valor sendiri merupakan salah satu game MOBA analog yang sangat populer saat ini. Setelah sukses di pasar Asia, game mulai berekspansi ke pasar Amerika Utara dan Amerika Selatan pada bulan Desember 2017, sang pengembang menyebutkan sejauh ini game ini telah memiliki 200 juta pemain yang terdaftar dan memiliki 80 juta pengguna aktif harian. Patut kita tunggu akan seperti apakah turnamen yang akan diikuti tim-tim terbaik dari tiap region ini.

Exit mobile version