Tencent Suntikan Dana $15.000 Untuk Event eSports Game Kasual di WeChat, Jump Jump

a910f2f770f24a818cca87a6ec7e930b

Siapa bilang game-game yang masuk kompetitif eSports hanya berlaku untuk game dengan genre MOBA, FPS, hingga team-based FPS seperti Overwatch. Meskipun sederhana, game yang satu ini juga bisa menjadi sesuatu yang baru bagi kamu yang ingin menggeluti eSports namun tidak terlalu jago memainkan game-game dengan genre diatas yang disebutkan.

Dilansir dari Dotespots, Tencent yang merupakan company besar yang terlibat di dunia eSports baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan sebuah event eSports untuk game yang dikembangkan khusus untuk aplikasi chat WeChat.

https://www.youtube.com/watch?v=vZYotSNh0Hc

video source : Zhang Alice

Pada tanggal 21 April lalu, berdasarkan laporan dari market reasearch agency Niko Partners, Tencet telah mengeluarkan hadiah sebesar $15.000 untuk sebuah kompetisi game casual yang tengah viral di WeChat berjudul Jump Jump (Tiao yi Tiao). 30 besar pemain yang berada di leader board akan mendapatkan undangan langsung ke event tersebut.

Jump Jump sendiri merupakan sebuah game yang cukup sederhana dan kasual di aplikasi chat WeChat. Kalian diharuskan melompat dari blok-blok yang muncul secara random dengan jarak tertentu. Semakin lama bertahan, maka poin yang didapatkan juga semakin banyak. Lima pemain yang bisa bertahan selama lebih dari 120 menit, sebelum pemain terakhir akan memenangkan permainan tersebut.

Meskipun permainan ini hanya tersedia di aplikasi WeChat, jumlah pemain setiap harinya yang aktif lebih dari 100 juta pemain. Pasalnya untuk memainkan game ini kalian tak perlu mendownload melalui toko aplikasi baik di Google Playstore maupun Apple Appstore. Tinggal buka WeChat dan kalian bisa memainkan Jump Jump.

Tertarik menjadi atlet eSports untuk Jump Jump ? tampaknya langkah Tencent ini membawa angin segar di dunia eSports.

Exit mobile version